Ketum PSSI Tinjau Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat Jelang Piala Dunia U-20

Ketua Umum PSSI Erick Thohir tinjau Stadion Si Jalak Harupat
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 11 Maret 2023. Erick ingin melihat kesiapan Si Jalak Harupat yang merupakan salah satu venue Piala Dunia U 20 2023.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Dalam kunjungannya Erick didampingi Menpora Zainudin Amali, Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Bupati Bandung Dadang Supriatna dan perwakilan dari kementerian PUPR.

Erick yang juga sebagai Ketua Penyelenggara Piala Dunia U-20 ini tiba sekitar pukul 17.00 WIB. Dia langsung melihat beberapa ruangan di Stadion Si Jalak Harupat.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

"Ini adalah stadion kedua yang kita lihat hari ini, tadi kita ke Sumsel melihat Stadion Jakabaring, bersama Pak Menpora dan ibu sebagai wakil Basuki Hadimuljono," kata Erick kepada wartawan.

Stadion Si Jalak Harupat

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

"Kita hadir ke sini karena peduli ingin memastikan ada pendamping dan ada hal-hal yang tidak diinginkan, kita bisa perbaiki sedini mungkin," lanjutnya.

Peninjaun ini, kata Erick, perlu dilakukan karena perwakilan dari FIFA akan datang ke Indonesia pada 21-27 Maret nanti. Dia ingin Stadion berkapasitas 27ribu tempat duduk itu dalam kondisi siap.

"Memang kita menunggu FIFA akan datang kembali tanggal 21-27, kita harap Jalak Harupat tetap menjadi pilihan, tapi kita belum tahu keputusan FIFA seperti apa," terangnya.

Menteri BUMN ini berharap Indonesia sukses menyelenggarakan gelaran Piala Dunia U-20. Makanya, kesiapan venue harus dilakukan dengan serius.

"Kejuaraan U-20 ini event yang terakhir datang di Asia Tenggara itu 23 tahun lalu, dan belum tentu datang lagi ke Indonesia," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya