Pembicaraan di Ruang Ganti Persib Bikin Persebaya Gagal Menang

Duel Persebaya Surabaya vs Persib Bandung
Sumber :
  • Twitter: Persib

VIVA Bola - Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengatakan keberhasilan skuadnya bangkit dari ketertinggalan dua gol saat melawan Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gersik, Senin 13 Maret 2023, tak bisa dilepaskan dari kondisi di ruang ganti saat jeda babak pertama.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

"Kami berbicara tentang banyak hal, soal taktik kemudian motivasi antar pemain. Kami ingin bermain kompak sebagai tim dan ingin berusaha kembali ke tren positif," kata Milla usai pertandingan, Senin 13 Maret 2023.

Milla tak menampik pasukannya bermain tanpa gairah saat babak pertama. Lini pertahanan banyak mendapatkan tekanan dari pemain Persebaya. Hal itu membuat Persebaya mampu mencuri dua gol, melalui Supriadi dan Ze Valente.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Kondisi berbeda terjadi di babak kedua dan para pemain Persib mampu berbalik menekan tuan rumah hingga sanggup mengamankan tambahan satu poin, melalui gol bunuh diri Risvan Lauhin dan sumbangan gol David Da Silva.

Dia pun menyimpulkan hasil imbang 2-2 merupakan kondisi yang adil bagi kedua tim. "Ini adil, Persebaya tampil bagus di babak pertama dan kami main bagus di babak kedua," ujarnya.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Pelatih asal Spanyol memuji performa lini depan timnya, khususnya David da Silva yang dinilai mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Pemain Persib Bandung David Da Silva rayakan gol

Photo :
  • Twitter Persib

"David itu striker yang haus gol dan butuh gol untuk menambah kepercayaan dirinya. Hari ini dia main bagus, terutama di babak kedua," kata dia.

Selain David da Silva, nama Robi Darwis tak lepas dari pujiannya. Pemain yang masuk di babak kedua mampu menjadi pembeda di lapangan.

Meski posisinya sebagai pemain belakang, namun Robi Darwis disebutnya punya kemampuan membaca serangan yang berdampak pada buntunya lini serang Persebaya.

Di sisi lain, Robi dinilai memiliki determinasi tinggi saat berada di lapangan dan mampu menjadi sosok inspiratif di ruang ruang ganti tim.

"Pemain muda kami masuk dalam timnas, dia (Robi) main bagus di babak kedua. Kapasitas Robi layak untuk masuk di tim nasional," kata dia.

Sementara itu, pemain belakang Persib Bandung Robi Darwis mengaku bersyukur bisa turut memberikan sumbangsih sekalipun Persib Bandung gagal mengemas tiga poin dalam lawatan ke Gresik.

"Saya juga berterima kasih kepada semua pemain dan pelatih yang sudah percaya dan memberikan dukungan kepada saya," ujarnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya