6 Stadion untuk Piala Dunia U-20 Mulai Diinspeksi FIFA, Bagaimana Hasilnya?

Petugas FIFA inspeksi stadion Piala Dunia U-20
Sumber :
  • FIFA

VIVA Bola – Perwakilan FIFA yang bertanggung jawab pada penyelenggaraan Piala Dunia U-20 melakukan inspeksi terhadap enam venue yang sedianya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event.

Walau Dihujat, PSSI Harap Suporter Beli Jersey Timnas Indonesia

Inspeksi ini menjadi inspeksi terakhir yang dilakukan FIFA sebagai bagian dari persiapan jelang penyelenggaraan event yang direncanakan dimulai pada 20 Mei 2023 mendatang.

Sebanyak 18 perwakilan FIFA dari berbagai departemen seperti kompetisi, keselamatan dan keamanan, media, dan departemen-departemen esensial yang mendukung jalannya pertandingan, datang dan memulai inspeksi secara menyeluruh ke enam kota tuan rumah selama 6 hari berturut-turut mulai Rabu (22/3) hingga Senin (27/3).

Menghidupi Timnas Indonesia dari Royalti Jersey dan Merchandise

Tak hanya FIFA, panitia penyelenggara (LOC) juga turut mendampingi dalam penyelenggaraan inspeksi ini.

“Hari ini FIFA memulai inspeksi terakhir mereka di Jakarta,” ungkap Ronny Suhatril, Head Of Operation LOC untuk Piala Dunia U-20

Kurnia Meiga Disebut Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI Erick Thohir

“Prinsipnya FIFA mengecek persiapan terakhir semua venue dan memberikan feedback secara detail, dimana masukan ini menjadi input penting bagi semua pihak yang terlibat. Kedatangan mereka penting karena menjadi input bagi kita sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun ini,”ucapnya.

Pada inspeksi yang dilakukan, FIFA bersama LOC mendiskusikan semua hal terkait operasional selama pertandingan termasuk di dalamnya penentuan akses, perencanaan keamanan dan semua kelengkapan yang harus disiapkan.

Selanjutnya FIFA akan mengunjungi kota tuan rumah lainnya secara berurutan, hingga inspeksi berakhir di Bali, sekaligus melakukan persiapan jelang pelaksanaan pengundian resmi untuk para peserta Piala Dunia U-20 yang rencananya dilaksanakan pada 31 Maret 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya