Presiden FIFA Gianni Infantino Surati Jokowi Usai Batalkan Piala Dunia U-20

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino
Sumber :
  • ANTARA/Gilang Galiartha

VIVA Bola – Usai mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, FIFA menyurati Presiden Joko Widodo.

Cek Fakta: Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA karena Pakai Doping

Surat itu dibawa oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang dua hari lalu setelah bertemu dengan Gianni Infantino di Qatar, dalam kaitan dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 yang kemudian dipindah dari Indonesia.

Meski begitu, Erick sendiri tak mengetahui isi surat dari FIFA yang ditujukan ke Jokowi. Namun kemungkinan besar surat tersebut berkaitan dengan transformasi sepakbola Indonesia.

Timnas Uzbekistan Diduga Dopping di Piala Asia U-23 hingga Diblacklist FIFA dan AFC, Benarkah?

"Saya tidak baca suratnya Presiden FIFA ke Bapak Presiden, mungkin salah satunya, Presiden FIFA mempertanyakan ini transformasi sepak bola Indonesia serius atau tidak."

"Makanya presiden langsung menginstruksikan saya untuk menyelesaikan peta biru untuk disampaikan ke FIFA, mungkin ada kaitannya dengan surat tersebut, saya tidak dapat soalnya," jelas Erick.

PSSI: Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Disiarkan di TV Nasional

Lebih lanjut, Erick mengakui bahwa setelah membaca surat itu Jokowi menginstruksikan dirinya untuk kembali menghadap FIFA 

"Kembali membuka pembicaraan dengan FIFA untuk kita tetap menjadi bagian dari keluarg besar FIFA, yang kita tahu FIFA punya 216 member dari segala negara, salah satunya Indonesia." ucapnya.

Indonesia U-23 vs Irak U-23

Begini Cara Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Secara Live Streaming

FIFA mengumumkan pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Guinea U-23 yang digelar tertutup. Begini cara nonton live streaming

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024