Komisi X DPR Minta PSSI Beberkan Surat FIFA soal Pembatalan Piala Dunia U-20

Diskusi Publik Bayang-bayang Sanksi FIFA di Kantor DPP PKB
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Bola – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, mengaku penasaran dengan surat dari FIFA kepada PSSI terkait pembatalan Piala Dunia U-20.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Oleh karena itu, Syaiful Huda berencana akan memanggil PSSI untuk menggelar pertemuan di DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa 4 April 2023.

Hal itu ia sampaikan dalam acara Diskusi Publik Bayang-bayang Sanksi FIFA di Kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin3 April 2023.
 
PSSI sejauh ini memang belum secara terbuka menjelaskan apa isi surat yang disampaikan FIFA.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Konfederasi sepakbola dunia itu  hanya menjelaskan secara terbuka melalui websitenya bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena situasi terkini.
  
Situasi terkini yang dimaksud FIFA itulah yang masih jadi pertanyaan. Oleh karena itu, Syaiful ingin PSSI buka-bukaan agar tidak menjadi pembahasan bola liar bagi publik Indonesia.

"Saya besok malam pukul 19.00 WIB akan mengundang PSSI dan juga KOI Saya penasaran surat dari FIFA isinya apa sampai tidak dibuka," kata Syaiful.
 
Syaiful Huda melanjutkan, ia juga akan memanggil KOI untuk menjelaskan perihal agenda World Beach Games 2023 di Bali. Dalam ajang tersebut ada atlet Israel yang berpartisipasi.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

"KOI juga dipanggil untuk menjelaskan situasi World Beach Games 2023 karena ada potensi gagal akibat suasanya seperti ini," kata Syaiful Huda.

Usai gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Indonesia dibayang-bayangi sanksi dari FIFA. Syaiful Huda berharap sanksi yang diberikan kepada Indonesia tidak berat.
 
Syaiful Huda juga akan bertanya terkait proposal yang sempat dibawa Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk bertemu Presiden FIFA, Gianni Infantino.
 
"Proposal yang waktu itu dibawa ke Doha harus direvisi dan saya juga akan bertanya tentang proposal baru. Saya mau lihat supaya sanksi kepada Indonesia tidak berat," tutup Syaiful Huda.

wawancara Ketum PSSI, Erick Thohir dengan Aljazeera

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membeberkan kunci keberhasilan Timnas Indonesia tampil impresif dalam melakoni sejumlah laga di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024