Persebaya Takluk dari Persija, Aji Santoso: Jangan Menunduk

Persebaya vs Persija
Sumber :
  • persebaya.id

VIVA Bola – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso meminta anak asuhnya untuk tidak menundukkan kepala usai kalah dari Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada Rabu malam WIB 5 April 2023, tim berjuluk Bajul Ijo takluk dengan skor 0-1.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Witan Sulaeman. Dia membobol gawang Persebaya ketika pertandingan baru memasuki menit keenam. Ini juga yang membuat Persija akhirnya bisa memutus catatan tak pernah menang melawan Persebaya dalam lima tahun terakhir.

Aji memiliki alasan meminta anak asuhnya untuk tidak menundukkan kepala usai menderita kekalahan ini. Karena dia menilai, secara permainan Persebaya sudah baik dan tampil penuh perjuangan.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Duel Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Photo :
  • Twitter: Persija Jakarta

"Tegakkan kepala, jangan menunduk, karena semua pemain tampil spartan dan cukup bagus meskipun dalam komposisi yang tidak ideal," kata Aji dalam konferensi pers usai pertandingan.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Kondisi tak ideal menurut sang juru taktik adalah beberapa pemain inti yang tak bisa diturunkan. Dia bahkan harus melakukan perubahan posisi beberapa pemain guna mengisi kekosongan.

"Seperti Arief Catur saya mainkan di stopper, Salman Alfarid juga seharusnya di bek kiri tetapi dipasang di tengah, komposisi kami tidak ideal dan saya apresiasi itu," tutur Aji Santoso.

Witan Sulaeman cetak gol untuk Persija

Photo :
  • Persija

Persebaya juga kehilangan Ze Valente dan Sho Yamamoto dalam pertandingan ini. Dan itu menurut Aji membuat asupan bola kepada Paulo Victor tak berjalan. "Tidak adanya Ze dan Sho pada pertandingan ini, bola ke depan berkurang."

Terkait dengan gol Persija, Aji juga tak mau menyalahkan Arizky Wahyu. Menurut dia, sang pemain sebelumnya tak pernah mendapat kesempatan turun sejak menit pertama.

"Rizky kan belum pernah menjadi starter, mungkin dia agak kuran siap menghadapi situasi seperti itu saat duel dengan Witan, akhirnya terjadi gol," ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Gagal mendapatkan poin membuat Persebaya tetap ada di urutan kedelapan klasemen Liga 1 2022/2023. Mereka membukukan 45 poin hasil dari 31 pertandingan yang telah dilakoni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya