Joko Susilo Pasang Badan Atas Kekalahan Arema FC dari Persebaya Surabaya

Laga Liga 1, Persebaya Surabaya vs Arema FC
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Arema FC menelan kekalahan 0-1 dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1. Duel antara Singo Edan melawan Bajul Ijo berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, pada Selasa, 11 April 2023. 

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Ini adalah kekalahan kedua Arema FC musim ini atas Persebaya dalam duel Derby Jawa Timur di Liga 1 musim 2022/2023. Sebelumnya, di putaran pertama lalu Arema FC juga dikalahkan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Pelatih Arema FC, Joko Susilo pasang badan atas kekalahan timnya. Selain meminta maaf atas kekalahan ini. Joko Susilo menganggap dirinya lah yang harus disalahkan atas kekalahan di pertandingan ini.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

"Salahkan pelatih, pemain sudah menjalankan instruksi pelatih. Bukan mereka yang salah tapi tim pelatih," kata Joko Susilo. 

Pelatih Arema FC, Joko Susilo

Photo :
  • VIVA/Uki Rama
Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini tak bisa menyembunyikan rasa kekecewaannya. Dia mengaku bahwa kekalahan ini bukanlah hasil yang dia inginkan. Mengingat misi Arema FC adalah membalas kekalahan di putaran pertama lalu.

"Kami sangat kecewa dengan hasil ini, hasil yang tidak kami inginkan," ujar Gethuk. 

Mantan pelatih Persik Kediri ini mengatakan, meski kalah dirinya tetap bangga dengan permainan para pemain yang didominasi oleh skuat muda. Menurutnya pemain telah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. 

Beberapa peluang emas didapat namun selalu kandas di barisan belakang Persebaya. Bahkan peluang terakhir di ujung laga melalui titik putih juga gagal dikonversi menjadi gol. 

"Kami tetap bangga dan respek atas usaha pemain yang ingin memenangkan pertandingan. Mungkin kita kurang beruntung, banyak peluang yang didapat tapi tidak membuahkan hasil. Bahkan penalti di menit akhir juga tidak gol. Beginilah sepak bola kami harus menerima hasil ini," tutur Gethuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya