Kata Pelatih Timnas Putri Indonesia Usai 2 Kali Dibantai di Kualifikasi Olimpiade 2024

Timnas Putri Indonesia
Sumber :
  • Antara

VIVA Bola - Timnas Putri Indonesia takluk dari Taiwan pada Babak Pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Lawan Taiwan di Stadion Fouad Chehab Lebanon, Selasa 11 April 2023. Remini Rumbewas Cs kalah telak 0-4.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

“Secara hasil memang tidak jauh berbeda dari pertandingan pertama, namun secara permainan lebih terorganisir,” ujar asisten pelatih Timnas Wanita Yopie Riwoe. dilansir laman resmi PSSI, Rabu 12 April 2023. 

"Transisi dari bertahan ke menyerang masih menjadi catatan. Harus butuh sinkronisasi lagi antar berbagai lini agar supaya bisa menghadapi situasi pertandingan seperti ini," tambahnya.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Hal yang sama juga dikemukakan kapten sekaligus pemain bertahan timnas putri Remini Rumbewas. Remini mengatakan hari ini tim sudah memberikan yang terbaik namun penampilan tim lawan dinilai solid sehingga merepotkan barisan pertahanan skuat Garuda Pertiwi.

“Hari ini kami sudah memberikan yang terbaik," ujar Remini. 

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

"Meskipun kami sudah belajar dari kesalahan kami di pertandingan sebelumnya dan juga sudah menganalisa, namun harus diakui permainan tim lawan lebih baik sehingga bisa memenangkan pertandingan” tambahnya.

Pemain Timnas putri Indonesia rayakan gol

Photo :
  • Instagram PSSI

Pada pertandingan kedua sekaligus pertandingan pamungkas di fase grup, timnas putri Indonesia belum mencatat hasil maksimal. 

Skuat polesan Rudy Eka kebobolan 2 gol di babak pertama melalui aksi Wang Hsiang-Huei pada menit ke-7 dan Hsu Yi-Yun pada menit ke-35. Diikuti 2 gol tambahan di babak kedua melalui gol bunuh diri Remini Rumbewas dan aksi Wu Kai Ching pada penghujung babak kedua tepatnya menit ke-90.

Dengan hasil ini skuat Garuda Pertiwi menjadi juru kunci klasemen grup F dengan tidak meraih satu pun kemenangan. Sementara juara grup menjadi milik Taiwan setelah membukukan dua kemenangan atas tuan rumah Lebanon dan Indonesia. 

Sebagai juara grup, Taiwan pun berhak lolos menuju babak kedua Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya