Persebaya Surabaya Diizinkan Berlaga di Gelora Bung Tomo

Gelora Bung Tomo
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA Bola – Keinginan Persebaya Surabaya menggunakan Gelora Bung Tomo (GBT) untuk bertanding kini terkabul. Hal itu setelah Kementerian PUPR memberikan izin kepada tim berjuluk Bajul Ijo tersebut bertanding di stadion kebanggaan warga Surabaya itu.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Memang, manajemen Persebaya telah mengajukan izin kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk menggunakan GBT dalam laga sepakbola pada 28 Mei dan 18 Juni 2023. Namun, karena GBT masih dalam proses sulam rumput dan belum diserahkan ke pemkot, izin penggunaannya ada di Kementerian PUPR.

Karena itu, Wali Kota Eri Cahyadi bersama perwakilan manajemen Persebaya berangkat ke Jakarta untuk meminta izin ke Kementerian PUPR, Kamis, 11 Mei 2023. Di sana, rombongan diterima oleh Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Essi Asiah.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Gelora Bung Tomo

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

"Dan semuanya berjalan dengan baik. [Persebaya Surabaya] Diizinkan [menggunakan GBT]" kata Eri dalam keterangan tertulis diterima VIVA.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Dia berharap, suporter sepak bola, khususnya Bonek, agar dapat ikut serta menjaga Stadion GBT Surabaya. Sebab, Stadion GBT bukan hanya kebanggaan Surabaya dan Persebaya, tapi juga Indonesia karena kini kualitasnya bertaraf internasional.

"Semoga kabar baik ini menyemangati kita semua untuk mendukung Persebaya lebih total, menyemangati kita semua untuk terus membina pemain-pemain muda kebanggaan bangsa," ujar Eri.

Sementara itu, Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Essi Asiah, turut memberikan dukungan kepada Pemkot Surabaya dan Persebaya untuk menggunakan Stadion GBT. Dia berpesan agar semua pihak menjaga dan memelihara GBT dengan baik.

“Tanpa dipelihara, nanti bisa tidak baik lagi. Selamat bertanding sukses untuk semua pemain sepak bola Indonesia,” pesan Essi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya