Detik-detik Komang Teguh Dapat Pukulan Brutal dari Kiper Thailand

Detik-detik Komang Teguh Dapat Bogem dari Kiper Thailand
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-22 akhirnya berhasil membawa pulang medali emas dalam gelaran SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Kamboja. Tim Garuda muda Indonesia meraih juara setelah menumbangkan timnas Thailand dengan skor akhir 5-2. 

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Adapun lima gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 lahir lewat Ramadhan Sananta (21’, 45+5’), Irfan Jauhari (91’), Fajar Fathur Rahman (107’) dan Beckham Putra (120’). Sedangkan, dua gol Thailand dicetak Anan Yodsangwal (65’) dan Yotsakorn Burapha (90+7’).

Kemenangan tersebut kembali dirasakan setelah penantian panjang selama 32 tahun. Permainan yang seru sekaligus menegangkan kembali terjadi di lapangan. Bahkan sempat memanas hingga terjadi insiden saling pukul. 

30 Killed Over Heatstroke Hit Thailand

Selebrasi Komang Teguh usai bobol gawang Vietnam di semifinal SEA Games 2023

Photo :
  • Instagram: PSSI

Momen tersebut terjadi saat Thailand mencetak gol penyeimbang di penghujung babak kedua. Tampak staf pelatih Thailand merayakan gol penyeimbang tersebut di dekat bench Timnas Indonesia U-22. Timnas kembali unggul lewat gol Irfan Jauhari. 

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Setelah itu, keributan kedua kubu pun tidak bisa dihindarkan. Bahkan, kericuhan kali ini diwarnai dengan adanya baku hantam antar kedua belah pihak. Manajer Timnas Indonesia Kombes Pol Sumardji dipukul oleh ofisial Thailand.

Sumardji terjatuh selama beberapa saat di rumput lapangan setelah jaketnya tampak ditarik salah satu staf pelatih Thailand. Sumardji pun harus dibopong dua orang untuk kembali ke bend Timnas Indonesia U-22. 

Detik-detik Komang Teguh Dapat Bogem dari Kiper Thailand

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Bukan hanya itu, pemain bek Indonesia, Komang Teguh juga menjadi sasaran bogem dari kiper Thailand. Detik-detik Komang Teguh mendapat bogem dari kiper Thailand yang bernama Soponwit Rakyart pun viral di media sosial. 

Karena kericuhan tersebut, wasit yang memimpin jalannya pertandingan pun mengeluarkan empat kartu merah. Diantaranya untuk Komang Teguh, kiper Thailand, dan masing-masing anggota staf kepelatihan dari kedua kubu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya