Repons Luis Milla Usai Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 meraih emas SEA Games 2023
Sumber :
  • Instagram @pssi

VIVA Bola – Pelatih Persib Bandung, Luis Milla turut mengomentari keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023.

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Ada Salah, Saya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Indonesia berhasil menghancurkan Thailand di partai final yang berlangsung di National Olympic Stadium, Selasa 16 Mei 2023.

Dua gol Indonesia di laga ini dicetak oleh Ramadhan Sananta di babak pertama. Thailand berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Anan Yongsangwal dan Yotsakorn Burapham di babak kedua. 

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Di babak tambahan waktu, Indonesia mencetak tiga gol melalui Irfan Jauhari Fajar Fatur Rahman dan Beckham Putra.

Terkait pencapaian itu, Luis Milla mengaku bangga. Apalagi, Indonesia sukses menyudahi puasa gelar selama 32 tahun lamanya.

Minus Justin Hubner dan Elkan Baggott, Ini 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Guinea

"Saya turut merasa sangat senang Timnas Indonesia menjadi juara. Saya pikir, pekerjaan yang dilakukan oleh PSSI sudah sangat baik,' kata Luis Milla, dilansir laman resmi Persib.

"Ada banyak pemain baru yang muda dan sangat potensial. Ini menjadi hal penting," ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Lebih lanjut, Milla berpesan kepada PSSI agar bisa menyiapkan program lanjutan kepada para pemain yang membawa Indonesia juara SEA Games 2023.

"Sekarang yang penting adalah PSSI dan klub melakukan sesuatu untuk para pemain muda ini agar mereka terus melanjutkan kiprahnya," kata Milla.

Di sisi lain, Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 untuk memenangkan medali emas SEA Games 2023 ini menyudahi dahaga panjang skuat Garuda.

Timnas Indonesia sudah lama sekali tidak memenangkan cabor sepak bola SEA Games pada tahun 1991 alias 32 tahun yang lalu.

Setelah SEA Games 1991, Indonesia sebenarnya tiga kali masuk final yaitu pada tahun 2011, 2013 dan 2019. Sayang Indonesia kalah di tiga edisi tersebut dari Malaysia, Thailand dan Vitenam.

Ini juga menjadi medali emas ketiga Indonesia di sepak bola SEA Games setelah tahun 1987 dan 1991.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya