Pelatih Argentina Lionel Scaloni: Timnas Indonesia Sudah Bagus

Timnas Argentina
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bola – Timnas Argentina melanjutkan tren kemenangannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin 19 Juni 2023. Menghadapi tuan rumah Indonesia, Argentina menang dengan skor 2-0.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Timnas Argentina berhasil unggul berkat gol Leandro Paredes di babak pertama. Sementara di babak kedua, Cristian Romero menambah keunggulan La Albiceleste.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni mengaku timnya susah payah mengalahkan Timnas Indonesia. Ia pun tidak mau memberikan saran supaya sepakbola Indonesia bisa lebih baik lagi, dalam konteks timnas Indonesia.

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

"Tidak ada saran atau apa pun, Indonesia sudah main bagus," kata Scaloni, singkat.

Pelatih 45 tahun itu mengatakan, pertandingan berlangsung sesuai prediksinya. Tidak mudah melawan Indonesia meski timnya berstatus juara dunia.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

"Pertandingan seperti yang kami pikir sejak awal, ini tidak akan mudah, tetapi kami terus melakukan yang terbaik sepanjang pertandingan," kata Scaloni.

"Tidak ada bedanya melawan Indonesia. Bagi kami, laga tadi cukup sulit karena kami tidak memainkan beberapa pemain inti kami." sambungnya.

Lebih lanjut, Scaloni mengakui ingin memberi kesempatan bermain untuk para pemain. Terutama di babak kedua di mana ia menjajal beberapa pemain yang minim jam terbang bersama Tim Tango.

"Saya memang ingin memberi banyak peluang bagi pemain lain untuk main lawan Indonesia ini," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya