Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Ditumbangkan Argentina

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bola – Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Senin 19 Juni 2023, Indonesia tumbang 0-2.

Ngaku Fans Cristiano Ronaldo, Sandy Walsh Justru Follow Lionel Messi di Instagram

Dua gol kemenangan Argentina dicetak oleh Leandro Paredes di babak pertama. Sementara di babak kedua, Cristian Romero menambah keunggulan La Albiceleste.

Meski kalah, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pujian kepada para pemainnya. Dia menilai, skuad Garuda memilikui mental yang kuat, tak gentar meski berhadapan dengan Argentina.

Viral, Witan Sulaeman Kuliah Pakai Sepatu Seharga Motor

"Memang Argentina adalah tim yang bagus. Tetapi, secara mntal para pemain indonesia tidak gentar dan tidak kalah jauh," kata Shin Tae-yong.

"Jadi dengan pengalaman sepoerti ini saya harap menjad motivasi bagi pemain untuk berkembang, dan saya ingin sampaikan kepada pemain terimakasih karena sudah bekerja keras," sambungnya.

Turnamen Toulon: Indra Sjafri Bawa Pemain Muda untuk Hadapi Lawan yang Lebih Tua dari Eropa

Lebih lanjut, Shin menyebut para pemain yang tampil mampu menjalankan istruksi yang ia inginkan.

"Selama dua hari ini kami sudah analisa Argentina seperti apa dan memang para pemain menyesuaikan dan menjalankan instuksi saya dengan sempurna. Namun tetap masih ada kekurangan dan masih jauh," jelasnya.

"Untuk melakukan permainan yang saya inginkan memang tidak terlihat, apalagi ya rangking 149 lawan rangking 1 pastinya susah,"

"Kalau kita bisa tunjukkan permainana kita, harusnya rangkingnya sama, tetapi dari mental, pikiran, dan gerakan pemain mereka terlihat sangat ingin menjalankan instruksi saya,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya