Ngaku Fans Cristiano Ronaldo, Sandy Walsh Justru Follow Lionel Messi di Instagram

Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh.
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Ada fakta unik pemain keturunan Timnas Indonesia, Sandy Walsh, jelang mentas di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bek milik KV Mechelen itu mengaku fans Cristiano Ronaldo. Uniknya, Sandy justru tidak mengikuti akun sang idola di Instagram, @cristiano.

Awal Mula Kiper Singapura Hassan Sunny Kebanjiran Kiriman Uang dari Suporter China

Sebaliknya, Sandy Walsh ketahuan mem-follow akun Instagram Lionel Messi, @leomessi, hingga berita ini diterbitkan. Padahal saat mengisi konten ‘pick one’ di akun resmi Timnas Indonesia, Sandy justru memilih Ronaldo ketimbang Messi.

sandy walsh

Photo :
  • IG @sandywalsh
Terpopuler: Ragnar Oratmangeon Pulang Kampung, Momen Nathan Tjoe-A-On dengan Aurelie Moeremans

Dalam video yang diunggah @timnas.indonesia, pada Kamis (23/5/2024), Sandy disodorkan sejumlah pilihan pemain-pemain top dunia. Mulanya dia memilih legenda Timnas Italia, Andrea Pirlo kemudian, mantan penggawa Barcelona, Andres Iniesta.

Pilihannya sempat kekal ketika dihadapkan sosok Zinedine Zidane. Sandy kemudian beralih memilih Ronaldo ketimbang Zidane. Pilihannya pun tak berubah ketika diberikan sosok Lionel Messi di akhir video.

Jay Idzes Pamer Liburan, Ragnar Oratmangoen: Bang Jay di Mana?

“???????????????? ???????????? with @sandywalsh! Pirlo, Iniesta, Zidane, Ronaldo,” tulis akun resmi @timnas.indonesia tersebut.

Tampak dalam video itu Sandy mengenakan jersey Timnas Indonesia yang baru. Dia diketahui berada dalam sebuah ruangan untuk melakukan sesi foto sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

sandy walsh

Photo :
  • IG @timnas.indonesia

Pemain berusia 29 tahun tersebut telah masuk dalam 22 daftar panggilan sang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Nantinya Skuad Garuda akan mulai berkumpul dan menggelar pemusatan latihan (TC) pada Senin (27/5/2024).

Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Irak pada 6 Juni mendatang. Selanjutnya mereka akan bertemu Filipina pada 11 Juni 2024. Kedua laga ini menjadi momen penting Tim Merah Putih untuk bisa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara ini, Sandy dan kolega berada di peringkat kedua klasemen Grup F kualifikasi bergengsi dunia tersebut. Timnas Indonesia berhasil mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan masing-masing satu laga imbang dan kekalahan.

Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut sejatinya cukup memetik satu kali menang jika ingin lolos ke babak berikutnya. Artinya, Timnas Indonesia tak dibebani untuk menang saat menghadapi Irak yang notabene sebagai tim kuat di Grup F dengan empat kemenangan beruntun saat ini.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya