Fantastis, Ini 10 Klub Paling Bernilai di Dunia 2024

Pemain Real Madrid merayakan gol, Jude Bellingham dan Brahim Diaz
Sumber :
  • Real Madrid

VIVA – Real Madrid masih menjadi klub paling bernilai di dunia tahun 2024. Raksasa Liga Spanyol itu menempati urutan pertama dengan valuasi senilai $6,6 miliar dolar atau setara Rp 105 triliun, versi Forbes.

Manchester United Cari Manajer Penurut dan Tak Boleh Urus Transfer

Nilai ini menjadikan Real Madrid tiga tahun berturut-turut menempati posisi teratas dan kedelapan kalinya dalam 11 tahun terakhir. Hal ini tak lepas dari performa mereka yang nyaris tak tertandingi di lapangan.

Sejak 2014 Real Madrid telah memenangkan 14 gelar internasional, termasuk lima trofi Liga Champions, empat Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub. Dan Real bisa menambah gelar Liga Champions lagi jika mereka mengalahkan Borussia Dortmund pada 1 Juni di Stadion Wembley di London.

Pelaku Rasisme kepada Vinicius Junior Dihukum Penjara

Forbes mengklaim, meski nilainya sangat besar, sulit untuk berinvestasi di Real Madrid karena tim tersebut dimiliki oleh lebih dari 90.000 anggota klub. 

Di tempat kedua, ada Manchester United yang bernilai $6,55 miliar.  Ketika Sir Jim Ratcliffe, miliarder pendiri dan CEO grup kimia Ineos, membeli 27,7% saham Manchester United pada bulan Februari dengan nilai perusahaan sebesar $6,5 miliar, itu adalah harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk tim olahraga di mana pembeli juga mendapat hak operasi. 

Real Madrid Tolak Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Kesepakatan tersebut, yang bernilai $500 juta lebih besar dari estimasi Forbes terhadap nilai klub sepakbola Inggris tersebut setahun yang lalu, tidak hanya memberikan peningkatan kepada pendapatan operasional Manchester United sebesar $187 juta (laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi) dan amortisasi. basis penggemar global lebih dari 650 juta.

Ini juga menjadi contoh mengapa 12 dari 30 tim sepakbola paling bernilai di dunia bermain di Liga Premier. Forbes kini menilai Manchester United bernilai $6,55 miliar, kedua setelah Real Madrid dari Spanyol, yang bernilai $6,6 miliar, menjadi tim paling berharga di dunia selama tiga tahun berturut-turut.

10 Klub Paling Bernilai di Dunia 2024

1 • $6.6 billion - Real Madrid
2.  $6.55 billion - Manchester United
3. $5.6 billion - Barcelona
4. $5.37 billion - Liverpool
5. $5.1 billion - Manchester City
6. $5 billion - Bayern Munich
7. $4.4 billion - Paris Saint-Germain
8. $3.2 billion - Tottenham Hotspur
9. $3.1 billion - Chelsea
10. $2.6 billion - Arsenal


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya