Rahasia Unik Toni Kroos di Luar Lapangan, Pernah Dibongkar Gareth Bale

Pemain Real Madrid, Toni Kroos
Sumber :
  • realmadrid.com

VIVA – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, ternyata punya rahasia unik tentang kebiasaanya di luar lapangan. Mantan rekannya, Gareth Bale, pernah membongkar sebagian dari tingkah eks pemain Bayern Munchen tersebut.

Jelang Piala Eropa 2024, Luka Modric Dikabarkan Tak Senang Jarang Main di Real Madrid

Hal ini seiring dengan video viral Kroos yang tengah mencuci sepatu Adidas kesayangannya di wastafel. Tampak pria berusia 34 tahun itu sedang asik membersihkan sepatu putihnya sambil mengenakan jersey Real Madrid.

Pemain Real Madrid, Toni Kroos

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton
Pengakuan Jose Mourinho Ingin Jadi Pelatih Lionel Messi

Kebiasaannya mencuci sepatu sendiri sudah lama dilakukan. Bale sendiri menilai Kroos tampaknya tidak percaya dengan petugas kebersihan untuk mencuci sepatu. Bukan karena petugas tersebut tidak becus, melainkan karena Kroos dirasa ingin sepatunya bersih dengan sempurna sesuai dengan keinginannya.

“Dia selalu memiliki dua atau tiga pasang sepatu bot putih yang sama dan sepertinya dia tidak mempercayai petugas kebersihan untuk membersihkannya, jadi dia selalu membersihkannya sendiri agar sempurna,” kata Gareth Bale 2019 lalu, dipetik dari Marca, Jumat (24/5/2024).

Kylian Mbappe Ngebet Bertemu Jerman di Final Piala Eropa 2024: Kami Haus Kemenangan

Trio bintang Real Madrid, Toni Kroos, Luka Modric dan Gareth Bale.

Photo :
  • Fox Sports Asia

Di tahun yang sama, Kroos juga pernah memberikan alasannya mengapa dia memilih untuk mencuci sepatunya sendiri. Hal ini seiring dengan kesukaannya menggunakan sepatu putih. Pemain yang pernah ikut membantu Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 itu mengaku tidak nyaman jika tidak memakai sepatu putih.

Dia perlu benar-benar memastikan jika sepatu putihnya tersebut benar-benar bersih dan sesuai dengan ekspektasinya. Warna sepatu terang yang demikian ternyata menjadi salah satu dasar kepercayaan dirinya bermain di lapangan.

“Saya tahu banyak orang mengira saya gila, tapi bagi saya, penting untuk melihat ke bawah dan melihat sepatu bot putih. Saya tidak tahu apakah saya punya masalah psikologis, tapi saya harus memakai sepatu bot putih. Jika tidak, saya Saya tidak nyaman,” papar Kroos kala itu.

Di sisi lain, Kroos juga diketahui merupakan sosok yang cukup menutup diri. Sang istri, Jessica Kroos, pernah mengatakan jika suaminya tersebut tidak suka basa-basi dan butuh waktu banyak untuk bisa membuka diri. 

“Saat saya kenalkan dia ke teman-teman saya, saya minta dia ramah karena kelakuannya agak aneh. Terkadang karena sepertinya dia tidak tertarik atau karena dia tidak suka basa-basi seperti yang dilakukan orang lain. Namun kenyataannya, dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk terbuka,” jelas Jessica 2019 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya