Final Championship Series Liga 1: Pelatih Persib Ungkap Cara Sulitkan Madura United

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Laga final Championship Series Liga 1 2023-2024 tinggal menghitung hari. Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, punya keyakinan untuk bisa menyulitkan calon lawan mereka, Madura United, di partai puncak tersebut.

Hasil Final Australian Open 2024: Febriana/Amallia Menang, Ganda Putri Indonesia Sumbang Gelar Juara

Kehadiran suporter menjadi tips yang dimaksud pelatih asal Kroasia itu. Dia pun percaya dengan keramaian dukungan Bobotoh-fans Persib- di stadion akan menciptakan atmosfer yang menegangkan bagi Madura United.

Bobotoh Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Hasil Final Australian Open 2024: Dijungkalkan Aya Ohori, Ester Nurumi Gagal Sumbang Gelar Juara

Sebab Bojan sadar laga final kali ini akan berjalan sengit. Namun kesempatan Persib menjamu Laskar Sape Kerrab-julukan Madura- di leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024 menjadi momen krusial mereka untuk bisa memetik banyak keunggulan.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi seperti yang sudah saya katakan, saat bermain di sini Persib akan didukung oleh ribuan Bobotoh, ini akan menyulitkan bagi mereka dan saya harap bisa mendapat hasil positif di leg pertama,” ungkap Hodak dalam rilis resmi LIB.

Ngeri, Ranking Dunia Persib Bandung Jauh di Atas Klubnya Lionel Messi

Sebagaimana diketahui, laga leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024 akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada Minggu (26/5/2024) pukul 19.00 WIB. Adapun leg kedua partai puncak itu akan digelar pada Jumat (31/5/2024) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (kiri)

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pertandingan tersebut akan menentukan siapa juara Liga 1 2023-2024 nantinya. Jika dilihat dari pencapaian masing-masing tim sebelum Championship Series Liga 1 2023-2024, Persib diunggulkan.

Pangeran Biru-julukan Persib- menempati peringkat kedua klasemen Liga 1 musim ini. Mereka sukses mengoleksi 16 kemenangan, 14 hasil seri, dan empat kali kalah di 34 pertandingan yang berjalan.

Sementara Madura United merupakan tim keempat yang lolos ke Championship Series. Malik Risaldi dan kolega mengumpulkan 55 poin hasil dari 15 kemenangan, 10 imbang, dan sembilan kekalahan di 34 laga.

Meski demikian, kekuatan Madura United patut diwaspadai. Terbukti, mereka bahkan mampu mengubur mimpi Borneo FC untuk menjadi juara Liga 1 musim ini.  Padahal Borneo lolos ke Championship Series sebagai peringkat pertama klasemen. Sayang mereka tumbang di semifinal usai dibekuk Madura United dengan skor 2-4 dalam dua leg.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya