Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Persib Bandung Yakin Tidak Akan Jadi Tim Musafir

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – FIFA menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Keputusan ini didapat melalui sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat 23 Juni 2023.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Namun, penepatan Indonesia sebagai tuan rumah menimbulkan kekhawatiran untuk tim Liga 1, terutama Persib Bandung. Tim berjuluk Maung Bandung ini dikhawatirkan kehilangan homebase-nya.

Hal ini berkaca pada kompetisi Liga 1 2022/2023. Persib harus terusir dari Bandung karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-20 yang akhirnya batal digelar.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Deputi CEO PT Persib, Teddy Tjahjono menegaskan Persib tidak akan menjadi tim musafir di Liga 1 2023/2024. Sebab, situasi yang dialami berbeda dengan sebelumnya.

"Saya percaya, Persib tidak akan menjadi tim musafir lagi. Sebab, sekarang situasinya jelas sangat berbeda dengan sebelumnya, di mana sekarang komunikasi dan koordinasi dengan PSSI sangat baik, sehingga pasti ada solusi terbaik yang sifatnya win win solutions bagi semuanya,” kata Teddy.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Dengan begitu, Teddy optimis Persib tetap bermain di Stadion GBLA dan Stadion Sidolig sebagai venue latihan selama Liga 1.

"Dari berbagai koordinasi dan komunikasi yang kami lakukan sebagai klub dengan PSSI, tentunya kami masih bisa bermain dan berlatih di Stadion GBLA dan juga di Stadion Sidolig (Stadion Persib)," ujarnya.

Saat ini, Persib tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Rencananya, Dedi Kusnandar cs akan melakoni laga uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 25 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya