Timnas Indonesia Bisa Diperkuat Wonderkid Tottenham Hotspur di Piala Dunia U-17

Gabriel Han Willhoft King
Sumber :
  • Twitter: Postecogniac

VIVA Bola - Timnas Indonesia U-17 bisa diperkuat oleh Gabriel Han Willhoft King di Piala Dunia U-17 2023 yang merupakan pemain muda berbakat yang memperkuat klub Premier League yaitu Tottenham Hotspur.

Alfeandra Dewangga Tiba di Paris, Gimana Kabar Elkan Baggott dan Justin Hubner?

Dilansir akun Twitter, @Joshua_reports, Rabu 28 Juni 2023. dalam ungguhanya memberikan keterangan bahwa Gabriel Han Willhoft King memiliki keturanan Amerika Serikat, Inggris, Jerman, China, Indonesia dan India.

Pj Gubernur Sumut Prediksi Timnas Indonesia Bekuk Guinea 2-0

Selain itu juga, Gabriel Han Willhoft King masuk dalam daftar 20 talenta terbaik di Premier League dan pernah memperkuat Timnas Inggris. Ia juga bisa memperkuat Timnas Indonesia, jika pemerintah atau PSSI memberikan paspor Indonesia, pasalnya memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya.

Seperti diketahui, dalam Undang-undang Nomor 12 Tahun 2006, pemain yang masih dibawa umur 21, ia masih berstatus sebagai Warga Negara Indonesia. Itu artinya, Gabriel Han Willhoft King di prediski bisa memperkuat Timnas Indonesia, jika pihak PSSI memberikan penawaran.

Insiden Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Disiram Air Keras, PSSI: Kami Turut Prihatin

Selama memperkuat Tottenham Hotspur U-18, Ia tercatat memainkan 13 pertandingan di Premier League U-18 dan mencetak dua gol, hal ini pun tertera dalam transfermarkt.

Sebagai tambahan informasi, Indonesia secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November - 2 Desember 2023 mendatang. Selain itu juga, ini merupakan pertama kalinya bagi Timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia.

Gabriel Han Willhoft King

Photo :
  • Twitter: Postecogniac

Setelah sebelumnya Indonesia gagal menggelar Piala Dunia U-20. Namun setelah melakukan pembicaraan lagi dengan FIFA, hingga pada akhirnya Indonesia tunjuk kembali menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya