Timnas Indonesia U-17 Hadapi Tim Bundesliga untuk Persiapan Piala Dunia

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Timnas U-17 Indonesia terus melakukan persiapan untuk Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Pemusatan latihan sudah digelar sejak 13 Juli lalu dan diikuti oleh 33 pemain. Selain itu, PSSI juga melakukan seleksi terbuka di 12 kota dengan dibantu oleh klub dan Asprov tuan rumah setempat.


Nantinya para pemain yang terpilih akan bergabung di seleksi tim U-17 Indonesia di Jakarta pada awal Agustus mendatang. 

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Setelah itu, PSSI akan memberangkatkan pemain yang terpilih untuk menjalani  TC ke Jerman pada September-Oktober 2023.

Bima Sakti mengatakan, selama di Jerman para pemain akan melakukan uji coba dengan format mini turnamen.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

"TC ke Jerman, pak Ketum (Erick Thohir) sudah menyampaikan ke saya. Nanti di sana (Jerman) akan ada beberapa uji coba," kata Bima.

"Rencananya PSSI akan buat seperti mini turnamen," sambung Bima Sakti.


Lebih lanjut, Bima menuturkan  terdapat peran Borussia Dortmund dalam agenda turnamen mini yang akan dijalani timnas U-17 Indonesia. Nantinya, Timnas Indonesia U-17 bakal menghadapi tim muda Bundesliga


"Kami rencananya ada tim dari (Borussia) Dortmund. Mereka (Borussia Dortmund) akan mengatur selama kami di sana," kata Bima Sakti.


"Mungkin kami lawan tim Bundesliga liga di sana. Yang usia nya sama dengan kami," sambung mantan pemain timnas Indonesia itu," jelasnya. 

Selain itu, dalam waktu dekat, timnas Indonesia dijadwalkan akan menggelar laga persahabatan. Salah satunya melawan Barcelona yang digelar di Bali.

Agenda uji coba untuk mengukur kemampuan pemain timnas U-17 Indonesia.

"Rencananya di awal Agustus, kami akan uji coba latihan bersama, sama tim-tim yang ada di Bali, Barcelona, tim Jepang, walaupun secara umur dari kelahiran 2005," kata Bima Sakti.

"Tapi tidak apa-apa buat pelajaran buat pemain, melatih pemain lawan tim kuat Tapi sebelumnya ada uji coba lawan tim lokal," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya