Pelatih Kiper Kecewa Gawang Persib Jadi Bulan-bulanan

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

BANDUNG – Kinerja penjaga gawang Persib Bandung tengah menjadi sorotan di Liga 1 2023/2024. Skuad Maung Bandung sudah kebobolan 10 gol dari empat pertandingan.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Selama ini, Persib mengandalkan Teja Paku Alam di bawah mistar gawang. Terakhir Teja harus empat kali memungut bola dari gawangnya saat kalah dari PSM Makassar dengan skor 4-2, pekan lalu.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengaku sudah bicara dengan anak asuhnya mengenai hasil tersebut. Passos dengan tegas kecewa timnya harus kebobolan 10 gol dari 4 pertandingan.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

"Tentunya saya bicara kepada pemain hari ini dan saya setuju bahwa saya tidak suka dalam empat laga kami kebobolan sepuluh gol," kata Passos, Selasa 25 Juli 2023.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

"Ini tidak baik bagi kami dan juga bagi tim. Kami harus lebih fokus, perlu lebih keras di pertandingan dan konsentrasi agar para kiper bisa membantu tim," lanjutnya.

Pelatih asal Brasil ini melihat catatan negatif timnya juga dialami beberapa klub lainnya di Liga 1 seperti Persis Solo (10 gol), Bhayangkara FC (12 gol) dan Arema FC (12 gol).

"Saya lihat di Liga 1 ada banyak tim yang kebobolan banyak, bukan hanya Persib Bandung. Tapi saya melihat dari sisi saya, saya setuju bahwa saya tidak suka, saya mempersiapkan kiper agar tidak kemasukan banyak gol,"ungkapnya.

Akan tetapi, Passos enggan menyalahkan sepenuhnya kepada penjaga gawang. Pasalnya, dalam pertandingan bukan hanya kiper saja yang bermain.
"Kiper tidak hanya bermain sendiri, ini satu tim dan semua membantu satu sama lain. Tapi, saya rasa di laga berikutnya, saya yakin kami bisa mendapat clean sheet pertama," terangnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya