Timnas Indonesia Direncanakan Hadapi Jerman di FIFA Matchday

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan pihaknya berencana mengundang Timnas Jerman untuk menghadapi Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday.

Ngeri, 8 Pemain Filipina Kualitas Eropa untuk Lawan Timnas Indonesia


Namun, laga tersebut direncanakan untuk masa yang akan datang. Arya menjelaskan, Jerman menerima lantaran sudah pernah lawan Timnas Argentin.

"Kemarin ngomong sama Jerman, mereka sudah oke karena kita pernah undang Argentina. Tapi Jerman belum tentu juga, kita kan cuma menawarkan. Kita cukup bagus di luar sehingga lebih mudah untuk mengundang," kata Arya dalam acara PSSI Pers dan Aice di Jakarta, Selasa 25 Juli 2023.

Timnas Indonesia Bisa Jadi Bencana untuk 4 Negara Ini

Selain soal hal dalam lapangan, Arya juga memaparkan ada pertimbangan soal pendanaan dalam mengajukan penawaran dalam pertandingan FIFA match day.

"Sepakbola pendanaannya harus benar. Enggak ada APBN nyumbang kita kecuali ada kejuaraan kayak SEA Games," kata Arya.

Shin Tae-yong Menanti Kepastian Status Paes, Verdonk, dan Raven

" Tapi di luar itu kami usaha sendiri. PSSI ini harus sehat keuangannya dan timnas harus diberdayakan sehingga kualitasnya akan lebih baik.," ucap Arya.

PSSI sebelumnya telah berhasil mendatangkan Timnas Argentina pada FiFA Matchday Juni lalu. Saat itu Indonesia kalah 0-2 dari pasukan Lionel Scaloni.

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Tiba di Bali

Bek Timnas Indonesia yang berkompetisi di Belgian Pro League 2023/2024, Shayne Pattynama tiba di Bali.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024