Gawang PSMS Medan Masih Perawan Usai 4 Laga Uji Coba

PSMS Medan saat laga uji coba melawan PS Bank Sumut
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

MEDAN – Dalam persiapan menghadapi Liga 2 musim 2023/2024, PSMS Medan terus menggenjot seluruh pemain dengan rutin melakukan uji coba. Dengan total empat laga uji coba, gawang Ayam Kinantan masih perawan alias belum pernah kebobolan.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Laga uji coba keempat, PSMS Medan melawan tim amatir, PS Bank Sumut di Stadion Teladan, Kota Medan, Selasa 1 Agustus 2023. Dengan skor akhir 4-0.

PSMS masih menurunkan sejumlah pemain andalan di babak pertama seperti Abdul Rohim di bawah mistar, Aziz Hutagalung, Fardan Harahap, M Ikhsan Pratama, Putra Chaniago, hingga Rachmad Hidayat.

Ungkapan Kecewa Muhammad Ferarri Golnya Dianulir Wasit

Sementara di tim lawan, terlihat sosok dari kakak Egy Maulana Vikri (Dewa United), yakni Yusrizal Muzzaki (eks pemain PSDS Deli Serdang Liga 2 musim lalu).

DPD Golkar DKI Gelar Nobar Semi Final Piasa Asia U-23, Ahmed Zaki Pede Indonesia Menang

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Rachmad Hidayat dan kawan-kawan terus menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang, namun belum ada satupun gol tercipta hingga 30 menit jalannya pertandingan.

PSMS akhirnya baru bisa mencetak gol di menit ke-38 lewat eksekusi penalti Rachmad Hidayat. Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Babak kedua PSMS silih berganti masukkan sejumlah pemain, yang membuat permainan Ayam Kinantan semakin hidup. Lagi-lagi adalah Rachmad Hidayat yang mampu mencetak gol keduanya di laga ini lewat aksi soloran di menit ke-58.

Tak sampai disitu, PSMS berhasil menambah dua gol lagi lewat tendangan indah Putra Chaniago di menit ke-61 dan empat menit berselang lewat tendangan bebas Kurniawan Karman (65').

Meski terus membombardir pertahanan lawan, namun PSMS tak mampu menambah gol lagi hingga peluit panjang dibunyikan dan skor skor 4-0 untuk kemenangan PSMS.

Usai laga, nahkoda PSMS, Ridwan Saragih mengatakan, ia kembali ingin melihat perihal kerja sama tim setelah beberapa hari terakhir intens berlatih taktikal.

"Untuk hasil saya sedikit kecewa, karena targetnya bukan empat gol. Mestinya di atas empat gol. Terutama di menit 10 sampai 15 itu harusnya ada gol," ucap Saragih.

Lebih lanjut, pelatih 47 tahun itu kembali menyebut ada sejumlah evaluasi dari setiap laga uji coba, termasuk di laga uji coba kali ini. "Ya, terutama soal transisi dan finishing (penyelesaian akhir)," pungkasnya.

Untuk diketahui, tiga laga uji coba sebelumnya PSMS selalu menang tanpa kebobolan. Antara lain menang 4-0 kontra tim PPLP Sumut di uji coba perdana, lalu.

Kemudian, menang 6-0 atas tim amatir Liga 3 Sumut, PS Putra Buana, dan terakhir menang telak 9-0 atas tim Liga 3 Sumut, PS Taruna Satria Tebing Tinggi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya