Tunggakan Bayar Sewa Stadion Sidolig Bukan Salah Manajemen Persib

Suasana tim Persib saat tengah menjalani sesi latihan tim di Stadion Sidolig
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung buka suara mengenai tunggakan biaya sewa lapangan latihan Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung. Itu terhitung sebanyak 26 kali latihan terakhir.

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

Kabar penunggakan biaya sewa lapangan diketahui setelah FIFA melakukan peninjauan ke Stadion Sidolig untuk digunakan sebagai venue latihan di Piala Dunia U-17 2023.

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama, menegaskan bahwa Persib tidak pernah sengaja menunda-nunda pembayaran sewa lapangan latihan di Stadion Sidolig atau Persib.

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

Suasana tim Persib saat tengah menjalani sesi latihan tim di Stadion Sidolig

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Ia mengatakan, apa yang terjadi saat ini karena adanya mekanisme yang harus dilalui sesuai prosedur.

Bek Asing Persib Bandung Siap Tampil All Out Lawan Bali United

"Ini (tunggakan) hanya persoalan mekanisme prosedural pembayaran saja. Hal itu juga sudah diakui oleh Dispora Kota Bandung sebagai pengelola Stadion Persib," kata Adhi, Rabu 2 Agustus 2023.

Adhi menambahkan Persib belum membayar sewa lapangan karena Dispora Kota Bandung disibukkan penyiapan Stadion Persib sebagai venue latihan Piala Dunia U-20 yang akhirnya batal digelar di Indonesia. Karena kesibukan, tagihan sewa lapangan ke Persib belum sempat disampaikan ke PT PBB.

"Begitu cerita yang sebenarnya. Jadi, ketika invoice itu dari Dispora diterima, kita pasti akan memprosesnya di internal untuk dilakukan pembayaran sesuai mekanisme," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Bandung, Edi Marwoto menyampaikan bahwa, tunggakan yang sewa lapangan yang terjadi bukan kesalahan manajemen Persib.

"Kami sudah berkomunikasi dengan manajemen Persib untuk merespon ini. Intinya, bukan Persib tak membayar, tapi karena kami sedang menghadapi hajat besar," kata Edi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya