Hukuman Komdis PSSI Bikin Pusing Pelatih Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak dibuat pusing dengan situasi timnya jelang laga kontra Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 13 Agustus 2023.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan persiapan timnya untuk menghadapi Barito tidak ideal. Hal ini tak lepas dari absennya tiga pemain karena mendapat sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Pemain tersebut adalah I Putu Gede yang mendapat kartu merah pada pertandingan kontra Persis Solo, dan mendapatkan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 4 Laga.

SYL Sudah Siap Dipenjara Usai Terjerat Kasus Korupsi di Kementan: Berapapun Hukumannya

Kemudian, Marc Klok dan Ciro Alves sama-sama mendapat hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan lantaran dinilai telah melakukan provokasi terhadap penonton di tribun Stadion Manahan, Solo.

"Persiapan kami tidak ideal karena saya tidak tahu siapa yang bisa main dan siapa yang tidak bisa. Karena tiba-tiba ada beberapa pemain yang terkena larangan bermain dan kami masih melakukan banding," kata Bojan di Bandung, Sabtu 12 Agustus 2023.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Jadi belum diketahui siapa yang bisa bermain atau yang tidak, yang mana situasi ini seperti sirkus," lanjut pelatih berusia 52 tahun ini.

Bojan mengaku heran dengan keputusan larangan bermain untuk anak asuhnya karena diputuskan secara mendadak. Persib baru mengetahui kabar tersebut satu hari jelang pertandingan.

"Saya tidak tahu siapa yang mengambil keputusan, tapi menurut saya ini seperti bermain playstation, kalian bisa begitu saja memasukan atau mengeluarkan pemain,"terangnya.

"Kami berlatih bersama 3-4 hari dan satu hari sebelum pertandingan mereka memberi tahu bahwa pemain-pemain tersebut terkena hukuman. Ini lucu," ucapnya.

Dalam beberapa hari ini, Bojan mengatakan timnya telah melakukan persiapan yang matang dalam sesi  latihan. Namun, secara mendadak Persib mendapat surat dari Komdis PSSI.

"Saya mendapatkan suratnya tadi pagi. Jadi bagaimana bisa, saya berlatih selama tiga hari bersama tim lalu ada pemberitahuan mendadak ada pemain yang tidak bisa bermain," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya