Bima Sakti dan Kapten Timnas U-17 Meriahkan Pembukaan Store Mills di Semarang

Grand opening official Store Mills
Sumber :
  • Istimewa

SEMARANG – Sport Apparel dari PT Mitra Kreasi Garmen, Mills terus menunjukkan konsistensinya dalam memenuhi kebutuhan olahraga masyarakat. Apparel Timnas Indonesia ini resmi membuka official store di Semarang, Jawa Tengah.

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Mills mengusung tag line The Next Level dalam grand opening yang berlangsung pada Sabtu 12 Agustus 2023. Official Store Mills di Semarang terletak di Jalan Erlangga Barat 7 No. 5C, Simpang Lima.

Mereka juga menghadirkan Brand Ambassador seperti pelatih Timnas Indonesia U 17 Bima Sakti, Kapten Timnas U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir untuk menyapa komunitas olahraga dan masyarakat semarang.

Sukses dengan Timnas Indonesia, Apparel Lokal Ini Resmi Ekspansi ke Eropa Timur

Direktur Marketing Mills, Stevendy Tjen dalam sambutannya menceritakan perjalanan Mills yang dimulai dari keresahannya bahwa produk-produk asing menguasai pasar olahraga Indonesia.

"Indonesia adalah negara besar di Asia selain China, dan India. Namun kita sering melihat kegiatan olahraga yang menggunakan merk negara luar. Dari situ, saya dan teman berniat untuk membuat brand asli Indonesia," kata Stevendy.

Dipakai klub Inggris, Jersey Mills Masuk EA Sports FC 24

"Setelah 2018 Mills berdiri, lalu pada 2020 kami muai menjadi sponsor Timnas Indonesia. Hingga saat ini kami juga sudah banyak mendukung acara besar pemerintahan, sponsor klub-klub Liga 1," ucapnya.

Stevendy mengungkapkan, sejatinya kualitas bahan Indonesia tidak kalah dari negara-negara asing. Dan, itu terbukti karena Mills berhasi menembus pasar Eropa dengan menjadi sponsor tim kasta kedua Liga Inggris, Tranmere Rovers.

"Perlu diketahui tida gampang unuk menembus Eropa dan Mills sudah membuktikan bahan Indonesia tida kalah kualitas. Bahkan, banyak klub Eropa juga juga banyak yang produksi di Indonesia," paparnya.

Lebih lanjut, Stevendy memaparkan bahwa Mills berperan dalam perputaran ekonomi yang besar dari hulu sampai hilir. Karena, semua menggunakan bahan dari Indonesia dan dikerjakan oleh orang Indonesa.

Selain itu, Mills saat ini juga terdaftar di E-Katalog, sebuah aplikasi belanja yang dibuat oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

"Produk barang dan jasa yang didaftarkan di e-Katalog harus memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). TKDN adalah besarnya komponen dalam negeri pada pengadaan barang, jasa, dan gabungan barang dan jasa.

"Tentu Ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk Mills. Sebab proses daftar TKDN butuh banyak proses, tes lab, dan harus mengandung bahan dalam negeri, jelasnya.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Mills, Kiki Hou mengungkapkan alasan pihaknya membuka store di Semarang. Menurutnya, masyarakat Semarang memiiki antusiasme yang besar pada olahraga.

"Sehingga kami ingin menjadi bagian yang mendukung masyarakat Semarang, karena kami memiliki kualitas, harga terjangka. Intinya kami ingin mendukung event-event di kota ini," kata Kiki

"Kami berharap dapat semakin dekat dengan pecinta olahraga di Semarang dan membuktikan bahwa produk loka itu tidak kalah kualitasnya dengan produk luar negeri," jelasnya.

Saat ini Mills juga banyak mengiati event-event running di Indonesia. Ya semoga produk kami bisa meningk

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengucapkan selamat kepada Mills yang sudah membuka cabang di semarang. Dia juga berharap hadirnya Miills bisa menjadi wadah untuk peciinta olahraga dan Timnas Indonesia di Jawa Tengah.

"Kita tunggu lagi di kot lainnya karena produk Mills ini memang sangat pesat perkemabangannya dan semoga sukses ke depannya. Kami di Timnas U-17 juga bangga menggunakan Mills," kata Bima.

"Piala Dunia U-17 menjadi euforia bersama. Apalagi pembukaan dan final di Solo, jadi saya pikir ini jadi wadah untuk fans dan pecinta timnas bisa berbelanja di sini," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Iqbal Gwijangge. "Saya mengucapkan kepada Mills yang membuka store di Semarang semoga sukses dan bisa membuka di toko lainnya. Dan ini momentumnya bagus karena Jawa Tengah juga akan jadi tuan rumah Piaa Dunia U-17," kata Iqbal.

Official Store di Semarang merupakan cabang keenam setelah Jakarta Bandung, Lombok, Pekanbaru, dan Medan. Terdekat, Mills akan membuka cabang di Surabaya dan di kota-kota besar Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya