Pos Indonesia Dukung Program Seleksi Timnas Indonesia U-17 dan U-20

Indra Sjafri dan Nova Arianto bersama pemain seleksi
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Indonesia U-17 dan Indonesia U-20 saat ini sedang menjalankan program seleksi ke beberapa daerah. PT Pos Indonesia (Persero) tak mau ketinggalan memberi dukungan untuk melancarkan program ini.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Dalam kesempatan seleksi di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada 9-10 Maret 2024, PT Pos Indonesia melalui aplikasi Pospay memberi dukungannya. Sekira 1.582 pemain usia muda ikut dalam seleksi khusus DIY-Jawa Tengah ini.

Pelatih Indonesia U-20, Indra Sjafri hadir langsung di Stadion Mandala Krida. Dia menjelaskan, PSSI sudah menetapkan ada 10 regional yang bakal menggelar seleksi, dan semua pelatih dari U-20, U-17, hingga Indonesia U-17 Wanita bakal hadir langsung.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

“PSSI sudah menetapkan 10 regional untuk seleksi bagi pemain-pemain yang belum terdeteksi maupun teridentifikasi di kompetisi Soeratin dan Elite Pro Academy," kata Indra Sjafri.

Dukungan dari Pos Indonesia (PosIND) pada program ini juga mendapat apresiasi dari Indra. Dia mengatakan, jajaran pengurus PSSI juga antusias dalam menjajaki kerja sama ini.

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

“Baru kemarin Sekretaris Jenderal PSSI, Deputi Sepak Bola PSSI hadir di Kantorpos di Pasar Baru, Jakarta. Ada rencana kerja sama untuk delivery barang dari FIFA yaitu bola," tutur Indra.

"Selain itu juga untuk seleksi di Yogya, mereka mau melihat bagaimana Pospay berperan. Setelah ini mungkin akan ada bentuk kerja sama yang kemungkinan PT Pos Indonesia bisa men-support sepakbola Indonesia,” imbuhnya.

Indra yang pernah menjadi pegawai PosIND menyampaikan rasa terima kasih yang begitu besar. Harapannya kolaborasi ini bisa terus terjalin dan memberi manfaat positif.

“Sebagai insan PT Pos Indonesia dan sekarang berada di lingkungan profesional sepakbola, tentu saya sangat bangga akan kolaborasi ini. Saya sangat terharu dengan dukungan PT Pos Indonesia," ujarnya.

Ketua Umum Asosiasi Provinsi PSSI DIY, Dessy Arfianto melihat kerja sama dalam membangun sepakbola dengan berbagai pihak memang harus dilakukan demi mendukung sukses penyelenggaraan acara.

“Kita bekerja sama dengan beberapa pihak, termasuk Pospay dari Pos Indonesia yang memfasilitasi acara ini. Kita sangat bangga bisa berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia karena merupakan salah satu (BUMN ) legendaris di Indonesia. Mari bersama-sama kita bergandeng tangan membawa garuda terbang tinggi dari Yogya,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya