Vietnam Umumkan 33 Pemain di Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik

Timnas Vietnam di Piala Asia 2023
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Timnas Vietnam sudah mengumumkan 33 pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2024.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Vietnam akan bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 Maret 2024. Lima hari kemudian giliran Indonesia bertandang ke Hanoi.

Untuk dua pertandingan ini, pelatih Vietnam Philippe Troussier memanggil 33 pemain. Kabar baiknya bagi Timnas Indonesia, sejumlah pilar The Golden Stars akan absen.

Pemda dan Polres Purworejo Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Alun-alun

Philippe Troussier dibuat bingung dan pada akhirnya harus memanggil tim dari U-23 karena gelandang Que Ngoc Hai Nguyen Tuan Anh dan bek Doan Van Hau masih berkutat dengan cedera masing-masing.
 
Selain itu, Vietnam juga tidak akan diperkuat striker andalan mereka Pham Tuan Hai yang baru cedera beberapa hari lalu. Sementara pemain lainnya seperti Bui Hoang Viet Ah yang mendapat 24 jahitan di bibir tetap masuk dalam skuad.

Dalam laporan TheThao247, timnas Vietnam dijadwalkan berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan pada 13 Maret. Namun karena ada agenda kompetisi setempat, pemain dalam jumlah signifikan diperkirakan baru bergabung pada 15 Maret.

Reaksi Pelatih Uzbekistan Usai Lihat Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

"Dengan demikian, pelatih Philippe Troussier hanya punya empat hari di Hanoi sebelum berangkat ke Indonesia pada pagi hari tanggal 19 Maret," tulis The Thao247.
 
Sebaliknya, TImnas Indonesia hanya memanggil 28 nama untuk pertandingan melawan Vietnam. Dalam pemanggilan itu, ada total 10 pemain naturalisasi. 

33 Pemain Timnas Vietnam Vs Indonesia


Kiper: Filip Nguyen, Nguyen Dinh Trieu, Nguyen Van Viet.

Bek: Vu Van Thanh, Ho Tan Tai, Bui Hoang Viet Anh, Giap Tuan Duong, Bui Tien Dung, Nguyen Thanh Binh, Phan Tuan Tai, Do Duy Manh, Nguyen Thanh Chung, Le Ngoc Bao, Vo Minh Trong.

Gelandang: Nguyen Hoang Duc, Nguyen Duc Chien, Truong Tien Anh, Khuat Van Khang, Le Pham Thanh Long, Nguyen Quang Hai, Pham Van Luan, Do Hung Dung, Pham Xuan Manh, Nguyen Hai Long, Trieu Viet Hung, Nguyen Thai Son , Son Tran Ngoc.

Striker: Nguyen Van Tung, Nguyen Dinh Bac, Nham Manh Dung, Nguyen Van Toan, Nguyen Tien Linh, Nguyen Cong Phuong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya