Shin Tae-yong Disebut Asal-asalan Panggil Pemain ke Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Pengamat sepakbola nasional, Tommy Welly memberikan kritik kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kritik itu dia lontarkan terkait pemilihan pemain  dan performa timnas jelang laga melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Shin Tae-yong menilai bahwa Shin Tae-yong tidak memiliki alasan yang jelas dalam memanggil pemain untuk timnas. Ia menanyakan apakah Shin Tae-yong memilih pemain berdasarkan performa di kompetisi atau hanya asal-asalan. 

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

"Jadi misalnya, berdasarkan apa STY memanggil pemain untuk timnas, apakah berdasarkan performa di kompetisi atau bagaimana," ujar Bung Towel, dilansir tvOnenews.com pada Minggu, 10 Maret 2024. 

"Yang diharapkan adalah permainan yang lebih kuat, lebih tajam, karena targetnya 'kan harus menang," kata pria yang akrab disapa Bung Towel itu.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa pertandingan ini akan menjadi penentu kinerja Shin Tae-yong sebagai pelatih.  Apalagi, Shin Tae-yong sudah diberi kebebasan dalam menentukan skuadnya. Untuk mempersiapkan laga tersebut, terdapat 28 pemain yang siap menjalani TC.
 
Bung Towel berharap bahwa Shin Tae-yong dapat bertanggung jawab atas pilihan pemain dan strategi yang ia buat. Ia juga berharap bahwa Timnas Indonesia dapat memperbaiki performanya dan lolos ke putaran selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024