Bek Vietnam Berlumur Darah dan Dirawat di Rumah Sakit Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Bek Vietnam, Bui Hoang Viet Anh
Sumber :
  • Vn express

VIVA – Kabar buruk menimpa TImnas Vietnam jelang hadapi Timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Maret 2024.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

The Golden Stars akan bertandang ke Jakarta pada Kamis 21 Maret 2024. Lima hari kemudian, giliran Timnas Indonesia yang akan melakukan lawatan ke Hanoi.

Namun, satu pilar penting Timnas Vietnam terancam absen pada pertandingan itu. Sosok yang dimaksud adalah bek jangkung, Bui Hoang Viet Anh.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Pemilik tinggi 185 cm itu mengalami cedera parah usai berbenturan dengan pemain lawan dalam laga lanjutan V League 1 2023/2024 akhir pekan ini. Bibirnya berdarah dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Viet Anh baru saja dirawat di rumah sakit dengan 24 jahitan, usai bertabrakan dalam laga Viettel melawan CAHN," begitu bunyi laporan dari media lokal Vietnam, The Thao 247.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Klub yang diperkuat Bui Hoang Viet Anh, CAHN, mengeluarkan pernyataan mengenai kondisi sang pemain. Menurut mereka, Viet Anh perlu beristirahat.

Hal itu sesuai dengan rekomendasi yang diberikan dokter. CAHN juga berharap Viet Anh bisa pulih dalam waktu cepat. "Bui Hoang Viet Anh harus mendapat 24 jahitan," ucapnya.

"Hasil tes yang diperlukan menunjukkan bahwa dia tidak mengalami gegar otak di area yang keras. Dokter menyarankan agar Bui Hoang Viet Anh perlu istirahat agar lukanya cepat sembuh," jelasnya.

Vietnam memang sedang dipusingkan dengan cedera pemain jelang lawan Timnas Indonesia. Sebut saja seperti Dang Van Lam, Doan Van Hau, Que Ngoc Hai, Tuan Anh.

Kemudian juga ada Pham Tuan Hai yang harus absen selama sebulan karena cedera pada pergelangan kaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya