SC Heerenveen Lepas Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia

Thom Haye
Sumber :
  • Instagram @thomhaye

VIVA – Klub Liga Belanda, SC Heerenveen melaspa dua pemainnya ke Timnas Indonesia yaitu Thom Hay dan Nathan Tjoe-A-On.

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Ada Salah, Saya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Keduanya masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

"Debut internasional menanti Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On di Indonesia. Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On bisa mengepak tas mereka. Karena perjalanan yang menyenangkan sudah di depan mata," tulis Heerenveen di instagram mereka.

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

"Sang gelandang dan pemain bertahan ini akan bergabung dengan tim nasional Indonesia Duel melawan Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia telah dijadwalkan untuk para pemain Sc Heerenveen, yang keduanya bisa melakukan debut," sambung pernyataan itu.

Thom Haye dan Nathan bersama Ragnar Oratamangoen saat ini sedang menjalani proses naturalisasi untuk segera bergabung ke Timnas Indonesia. Thom Haye, Ragnar Oratamangoen dan Nathan Tjoe-A-On dijadwalkan melakukan sumpah WNI pada Selasa, 12 Maret 2024.

Minus Justin Hubner dan Elkan Baggott, Ini 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Guinea

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa Haye, Nathan, dan Ragnar Oratmangoen akan menjalani sumpah WNI pada 13 Maret.

Jika semua berjalan lancar, ketiganya berpotensi memperkuat Timnas Indonesia di laga kontra Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan menjamu The Golden Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret mendatang.

Egy Maulana Vikri dan Wita Sulaeman merayakn gol Evan Dimas

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Sebelum diperkuat Nathan Tjoe-A-On atau Justin Hubner, skuad Timnas Indonesia sempat diisi oleh sejumlah pemain yang dahulu digadang-gadang menjadi Bintang sepakbola kita

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024