Belum Dimainkan, Pratama Arhan Dilepas Suwon FC ke Timnas Indonesia

Aksi Pratama Arhan
Sumber :
  • AFP/JAM STA ROSA

VIVA – Pratama Arhan belum semenit pun mendapatkan kesempatan bermain dari Suwon FC K League 1 atau kompetisi kasta paling tinggi di Korea Selatan musim 2024.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sudah dua laga yang dijalani Suwon di K League, Arhan sama sekali belum dimainkan. Bahkan, pelatih Kim Eun-Joong tidak memasukkan Pratama Arhan dalam daftar susunan pemain

Tampaknya, Arhan masih kalah bersaing dengan Park Cheol-woo. Pemain 26 tahun itu menjadi pilihan utama di posisi bek kiri. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kini, Arhan dilepas Suwon FC ke Timnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

"Kami dihubungi tentang daftar pemain Timnas Indonesia yang berpartisipasi di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam. [Pratama] Arhan terpilih ke dalam skuad Timnas Indonesia untuk bertanding di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis Suwon FC di Instagram. 

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Selain Arhan, Suwon FC juga melepas salah satu pemainnya, Kyung won Kwon untuk membela timnas Korea Selatan menghadapi Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya, Arhan pindah ke Suwon dari klub J League 2 Tokyo Verdy. Pratama Arhan berpisah walau Tokyo Verdy mampu menembus kompetisi kasta paling tinggi di Jepang alias J1 League. 

Dua musim bermain untuk Tokyo Verdy, Pratama Arhan sangat jarang dimainkan. Dia hanya dua kali bermain di J2 League. Pindah ke Suwon FC melambungkan asa pemain 22 tahun untuk mendapat kesempatan berada di atas lapangan. Hanya saja, sejauh ini, belum ada tanda-tanda akan terwujud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya