Dipanggil Timnas Indonesia, Marc Klok Fokus Lawan Persikabo 1973 Dulu

Pemain Persib Bandung, Marc Klok
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNG – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong memanggil 28 pemain untuk menghadapi Timnas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Satu di antaranya adalah gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Timnas dijadwalkan menghadapi Vietnam sebanyak dua kali. Laga pertama digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret 2024. Kemudian, di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024.

Marc Klok mengaku bangga masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia. Menurut dia, duel melawan Vietnam akan jadi laga besar di babak Kualifikasi Piala Dunia.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

"Saya sangat bersyukur selalu karena ketika negara memanggil itu selalu bangga. Kami akan menghadapi pertandingan besar di babak kualifikasi," kata Klok.

Kapten Persib Bandung, Marc Klok

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Meski bangga bisa memperkuat kembali Timnas, pemain berusia 30 tahun ini memilih untuk fokus menatap laga melawan Persikabo 1973, Jumat 15 Maret 2024.

"Kami juga masih harus bermain melawan Persikabo, fokus dulu lawan Persikabo baru fokus ke Vietnam," terangnya.

Mengenai kehadiran wajah baru di Timnas Indonesia, Klok menyambut positif. Kehadiran para pemain baru diyakini akan membuat Skuad Garuda lebih solid.

Diketahui nama-nama baru yang akan memperkuat Timnas Indonesia. Mereka adalah Jay Idzes (Venezia), Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Swansea City).

"Saya tahu mereka dari Belanda, nonton mereka di TV juga sebelumnya waktu saya masih di Eropa main lawan mereka. Tapi semoga Timnas lebih kuat sama mereka," ungkapnya.

"Persaingan selalu bagus dan kompetisi akan menjadi lebih tinggi, semua mau main tapi cuma sebelas yang main, banyak pemain bagus dan semoga level Timnas Indonesia bisa terus naik," lanjut Klok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya