Bikin Rekor Gol, David Da Silva Fokus Bawa Persib Juara Liga 1

Bomber Persib Bandung, David Da Silva
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNG – Penyerang Persib Bandung, David Da Silva memecahkan rekor sebagai top skor sepanjang masa era Liga 1. Dua golnya ke gawang Persija Jakarta membuat pemain asal Brasil ini mengoleksi 85 gol.

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

David melewati pencapaian bomber Bali United, Ilija Spasojevic yang sebelumnya mencatatkan 84 gol.

Selain itu, David kini memimpin daftar top skor sementara Liga 1 2023/2024 dengan 19 gol dari 26 penampilannya bersama Persib Bandung. Selisih tiga gol dengan bomber Dewa United, Alex Martins di urutan kedua.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Penyerang berusia 34 tahun ini mengungkapkan bahwa dalam setiap pertandingan dirinya ingin berusaha menunjukkan yang terbaik dan membawa timnya meraih kemenangan.

"Saya hanya ingin berusaha untuk melakukan yang terbaik dan saya harap berikutnya saya bisa terus berada menjadi yang terdepan," ungkap David.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Meski berpeluang jadi top skor Liga 1, David memilih untuk fokus pada target utamanya yakni mengantarkan Persib Bandung juara. Dia berharap laju positif timnya saat ini terus berlanjut.

"Target utama dari saya adalah bisa menjadi juara dan harus melanjutkan apa yang kini sudah dilakukan. Berada di empat besar dan terus melakukan yang terbaik," katanya.

Disinggung mengenai kemenangan atas Persija, David mengaku senang. Hasil positif ini tentunya jadi modal berharga untuk menatap laga berikutnya menghadapi Persikabo 1973.

"Kami melakukan tugas dengan baik dan ini hasil yang sangat bagus dari semua rekan di tim, untuk semua yang menyaksikan juga menikmati. Sekarang kami harus beristirahat dan mulai memikirkan laga berikutnya melawan Persikabo," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya