Arema FC Harus Tampil Ngeyel Demi Keluar dari Zona Degradasi

PSIS Semarang vs Arema FC
Sumber :
  • twitter.com/AremafcOfficial

Malang – Arema FC mengusung misi kebangkitan saat melawan RANS Nusantara FC. Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin, 14 Agustus 2023. 

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Pelatih Caretaker Arema FC, Kuncoro mengatakan bahwa untuk urusan teknis sebenarnya tidak ada kendala. Dia mengaku sudah berkumpul dengan semua pemain dan tim kepelatihan untuk menyatukan visi agar Arema FC kembali bangkit. 

Menurut Kuncoro hingga pekan ke 7 Liga 1. Arema FC belum menunjukan karakter aslinya yang bermain ngeyel. Hal ini dianggap sebagai biang keladi atas hasil buruk yang diterima hingga terjebak di dasar klasemen Liga 1. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

"Sebenarnya dari teknis tidak ada kendala cuman ciri permainan kita yang ngeyel itu belum nampak. Kita kemarin sudah kumpul bersama pemain untuk membicarakan apa kendalanya. Insya Allah besok kita bisa menunjukkan yang lebih baik," kata Kuncoro, Minggu, 13 Agustus 2023. 

Ekspresi kecewa pemain Arema FC Charles Raphael

Photo :
  • Inatagram @aremafcofficial
Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Kuncoro juga mengakui minimnya dukungan dari Aremania selama berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta juga mempengaruhi. Tetapi dia tidak mau menganggapnya sebagai sebuah persoalan yang serius. 

"Salah satunya itu tidak adanya kehadiran suporter tentu saja mempengaruhi. Tapi ini bukan alasan kita. Kita optimis meraih 3 poin," ujar Kuncoro. 

Kuncoro juga mengaku telah menganalisa kekuatan dan kelemahan Rans Nusantara. Dia optimis mampu membawa Arema FC untuk meraih kemenangan perdana di musim ini.  

"Saya kira semua tim pasti mempunyai kelemahan. Di sini saya tidak bisa memberikan komentar terlalu dalam. Tapi tim kepelatihan sudah melakukan analisis untuk mengantisipasi permainan lawan," tutur Kuncoro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya