Evaluasi PSDS Deli Serdang Usai Menang Tipis Lawan Klub Liga 3

Duel PSDS Deli Serdang vs Labura Hebat FC
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – PSDS Deli Serdang memetik kemenangan dari Labura Hebat FC, dengan skor tipis 3-2 dalam turnamen lanjutan turnamen pramusim bertajuk Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023, berlangsung di Stadion Teladan, Kota Medan, Senin sore, 14 Agustus 2023.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Pertandingan klub antara Liga 2 dan Liga 3 Indonesia ini berlangsung sengit. Keduanya saling jual beli serangan mengancam lini belakang kedua tim tersebut.

Tiga gol PSDS dicetak Hamzah Depa (menit ke-17), Amir Hossein Moradi (menit ke-29) dan gol Yoga Panjaitan (menit ke-31). Sedangkan dua gol Labura Hebat dicetak M Alvin Dwiguna (menit ke-30) dan Budi Siahaan (menit ke-49). 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

PSDS mencetak gol perdana pada menit ke-17 lewat pemain tengah Hamzah Depa. menggiring bola ke kotak penalti lawan, dia langsung menyontek bola yang gagal ditepis kiper Labura.

Striker asal Iran Amir Hossein Moradi mencetak gol kedua untuk PSDS. Memanfaatkan umpan Yoga Panjaitan, Moradi tinggal meneruskan bola ke gawang lawan.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Hanya semenit berselang (menit ke-30), Labura berhasil memperkecil selisih gol lewat kaki M Alvin Dwiguna dan membuat papan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan PSDS.

Memberikan asis untuk gol kedua, Yoga Panjaitan mencetak gol ketiga untuk PSDS menit ke-31. Skor tersebut bertahan hingga wasit Dandi Surama Torang meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Labura berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol kapten M Budi Siahaan menit ke-49. Sepakan kerasnya, gagal ditepis kiper PSDS Deli Serdang.

Labura Hebat FC sebenarnya bisa mencetak gol untuk membuat kedudukan imbang. Berawal dari pelanggaran M Dicky di kotak penalti terhadap Nico Sitepu, wasit langsung menunjuk titik putih. 

Namun sepakan 12 pas, Arya Seta Numbewa sang eksekutor hanya membentur tiang gawang menit ke-74. Tidak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan babak kedua berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan PSDS Deli Serdang.

Menyikapi pertandingan tersebut, Pelatih Kepala PSDS Deli Serdang, Susanto mengapresiasi keberhasilan pemain PSDS meraih kemenangan atas Labura Hebat FC.

"Alhamdullilah, kita diberi kemenangan, dan evaluasi serta bisa koreksi untuk skuad dalam kedalaman materi secara individu, grup maupun secara tim," jelas Susanto kepada wartawan, usai pertandingan.

Apapun hasilnya bagus PSDS, Susanto mengatakan, turnamen Edy Rahmayadi ini menjadi bagian penting khususnya untuk perkembangan timnya.

"Ini sangat membantu untuk pencapaian, untuk peak pemain di kompetisi. Masih banyak progress tim yang harus dibenahi menatap kompetisi," jelas Susanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya