Erick Thohir Ketum PSSI Marah Dzaky Asraf dan Rizky Ridho Dilarang Klub Main di Piala AFF U-23

Pemain Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho
Sumber :
  • Instagram @rizkyridhoramadhani

Jakarta – Di tengah euforia keberhasilan Timnas Indonesia U 23 melenggang ke final Piala AFF U 23, masih ada sedikit cerita. Yakni mengenai Dzaky Asraf dan Rizky Ridho yang dilarang klub masing-masing membela Garuda Muda.

Shin Tae-Yong Dikasih Gratis, Cuma Orang Tertentu yang Punya Mobil Mewah Ini

Persija Jakarta dan PSM Makassar menolak melepas pemain utamanya, yakni Rizky Ridho dan Dzaky Asraf. Tenaga keduanya dianggap masih dibutuhkan klub masing-masing di Liga 1.

Kedua klub beralasan bahwa Piala AFF U-23 bukanlah kalender resmi FIFA. Rizky Ridho dan Dzaky Asraf juga menjadi pemain pilar di klub masing-masing.

PSSI Ungkap Alasan STY Ogah Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia: Belum Butuh

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Photo :
  • ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

Sikap Persija dan PSM membuat geram Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Rizky Ridho dan Dzaky Asraf mengaku ingin membela Timnas U-23. 

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

“Kalau memang pemainnya gak mau main, nah pemainnya yang ketemu saya. Cuma yang saya gak mau mereka dilarang main (oleh klubnya),” kata Erick Thohir. 

“Pemain itu punya hak individu untuk membawa Merah-Putih. Kalau pemainnya mau, beri dong kebebasan dia sebagai manusia,” lanjut Erick Thohir.

Di luar kontroversi tersebut, Timnas U-23 nyatanya tetap mampu melangkah ke final Piala AFF 2023. Skuad besutan Shin Tae-yong menaklukkan tuan rumah Thailand 3-1 di partai semifinal di Rayong Province Stadium, Kamis 24 Agustus 2023

Selanjutnya, Indonesia ditunggu Vietnam di partai final. Duel digelar Sabtu 26 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya