Asian Games 2022: Timnas Indonesia Hindari Korea Selatan, Nasib Tragis Vietnam

Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara U-24 di Asian Games 2022
Sumber :
  • PSSI

China – Timnas Indonesia U-24 mengakhiri laga pamungkas Grup F dengan kekalahan 0-1 dari Timnas Korea Utara, Minggu 24 September 2023. Meskipun demikian, Garuda Muda tetap lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik.

Terpopuler: Kecewa Atmosfer Stadion, Asnawi Mangkualam Ribut dengan Dimas Drajad

Lolos sebagai peringkat ketiga terbaik ternyata menjadi berkah untuk Indonesia. Garuda Muda terhindar dari juara bertahan Timnas Korea Selatan.

Kirgistan yang menjadi runner up grup F justru akan bertemu dengan Korsel. Sedangkan Timnas Indonesia U 24 akan bertemu Timnas Uzbekistan atau Timnas Hong Kong.

Pengakuan Jujur Pelatih Australia Usai Dipermalukan Timnas Indonesia

Memang bertemu Uzbekistan atau Hong Kong bukan jaminan Indonesia bakal menang dan lolos ke perempatfinal. Namun, setidaknya dua lawan ini masih di bawah Korea Selatan.

Relawan Pendukung Caleg PDIP Mochamad Herviano

Photo :
  • Istimewa
Daftar 7 Pelatih yang Dipecat dan Mundur Usai Lawan Timnas Indonesia

Indonesia U-24 vs Korea Utara U-24 di Asian Games 2023

Photo :
  • PSSI

Duel Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara

Photo :
  • NOC Indonesia

Korsel menjadi tim paling mengerikan di Asian Games 2022. Mereka membawa sejumlah pemain yang merumput di liga Eropa, termasuk Lee Kang-in (PSG), Park Kyu-hun (Dynamo Dresden) dan Jeong Woo-yeong (VfB Stuttgart).

Korsel tampil ganas di penyisihan Grup E. Mereka menyapu bersih kemenangan dengan catatan memasukkan 16 gol tanpa kebobolan satu pun gol.

Sementara itu, nasib tragis dialami Timnas Vietnam. Mereka gagal lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik.

Dalam klasemen peringkat ketiga terbaik, Vietnam ada di posisi kelima. Ada empat tim yang lolos lewat jalur ini, yakni Indonesia, Qatar, Thailand, dan Myanmar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya