Pujian Pelatih Uzbekistan untuk Timnas Indonesia U-24

Timnas Indonesia U-24 Vs Uzbekistan
Sumber :
  • NOC Indonesia / Naif Al'as

VIVA – Timnas Uzbekistan berhasil menyudahi perlawanan Timnas Indonesia U-24 dengan kemenangan di babak 16 besar Asian Games 2022. Bertanding di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Kamis 28 September 2023, Uzbekistan menang dengan skor 2-0.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Indonesia kebobolan di awal extra time pertama lewat aksi Sherzod Esanov. Sebenernya, Indonesia sempat mencetak gol lewat sundulan Ramadhan Sananta, namun dianulir karena offside.

Jelang masa extra time berakhir, Uzbekistan kembali menggetarkan gawang Ernando Ari, lagi-lagi lewat aksi Sherzod Esanov, dia melepaskan tendangan usai meneruskan umpan tarik Ibrokhimkhalil Yuldoshev.

5 Potret Keharmonisan Keluarga Shin Tae-yong dan Istri Cantiknya yang Bak Artis Korea

Usai pertandingan, pelatih Uzbekistan Timur Kapadze memberikan pujian untuk Timnas Indonesia U-24. Dia menyebut Indonesia mampu merepotkan timnya, dan laga ini berjalan sulit untuk timnya.

"Ini adalah pertandingan sulit dan tidak ada laga mudah. Indonesia benar-benar bersiap dengan baik untuk menghadapi pertandingan ini," ucap Kapadze dalam wawancara usai laga.

Pesan KBRI Doha untuk Suporter Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Irak

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri mengatakan sebenarnya para pemain telah bermain sesuai game plan. Namun, kesalahan kecil menjadi petaka yang mampu dimanfaatkan Uzbekistan.

"Sebenarnya sebelum gol (pertama Uzbekistan) terjadi, anak-anak secara disiplin melakukan apa yang kita inginkan, (yaitu) untuk fokus menjaga pergerakan setiap pemain Uzbekistan,” kata Indra Sjafri.

“Di sepakbola memang kadangkala ada error, dan error itu dengan sangat baik dimanfaatkan oleh Uzbekistan.

“Pertandingan ini berjalan dengan game plan yang sudah kami lakukan tetapi kesalahan kecil yang berbuah kebobolan,” ucap Indra.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya