Timnas Indonesia U-24 Tahan Imbang Uzbekistan di Babak Pertama

Pemain Timnas Indonesia U-24, Ramai Rumakiek
Sumber :
  • Instagram: PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-24 menghadapi Uzbekistan dalam babak 16 besar Asian Games 2022. Untuk sementara Skuad asuhan Indra Sjafri menahan imbang tim lawan 0-0 pada babak pertama di Stadion Shangcheng Sports Centre, Hangzhou, Kamis 28 September 2023.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Kedua tim mengerahkan kemampuan terbaik di laga ini. Indonesia mencoba mengambil inisiatif serangan di awal laga.

Pertahanan Indonesia blunder di menit-menit awal. kesalahan lini belakang membuat pemain Uzbekistan Norchaev Khusain menguasai bola di kotak penalti. 

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Beruntung tembakan kaki kiri Khusain diblok Rizky Ridho dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Lima menit jalannya laga Indonesia kesulitan keluar dari tekanan. Serangan gencar yang dilancarkan Uzbekistan membuat Rizky Ridho cs sibuk bertahan.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Indonesia masih belum bisa keluar dari tekanan hingga menit 10. Upaya Garuda Muda untuk membangun serangan terlalu mudah dipatahkan pressing tinggi Uzbekistan.

Sananta sempat merebut bola di pertahanan Uzbekistan. Namun, ia minim bantuan dari lini kedua sehingga umpannya bisa dipatahkan dengan mudah.

Hingga menit 20, Indonesia yang lebih banyak bertahan sesekali mencoba melakukan serangan balik ke pertahanan Uzbekistan. Namun, serangan yang dibangun kerap kandas karena terlalu terburu-buru dan salah umpan hingga menit ke-20.

Uzbekistan kembali membuat Indonesia tertekan. Berbagai peluang tercipta, Indonesia nyaris kebobolan.

Laga mulai memanas pada pertengahan babak pertama. Ramadhan Sananta dan Ibragimov Ibrokhim terlibat cekcok dan saling dorong.

Ketegangan yang terjadi di antara keduanya sempat memicu kerumunan dari masing-masing kubu. Wasit pun akhirnya melayangkan kartu kuning kepada Sananta dan Ibrokhim.

Tekanan bertubi-tubi dari Uzbeksistan menghasilkan kemelut di depan gawang Indonesia. Beruntung pertahan Indonesia masih sigap mengantisipasi bola liar di mulut gawang di menit 26.

Pada menit 33, wasit mengeluarkan kartu kuning kepada striker Uzbekistan Ulugbek Koshimov yang kedapatan melakukan diving di kotak penalti Indonesia. Pemain bernomor 9 itu sengaja menjatuhkan diri saat mendapat kawalan dari Bagas Kaffa.

Memasuki menit 35, Indonesia nyaris membuat kejutan di daerah pertahanan Uzbekistan lewat kerja sama Ramadhan Sananta dan Ramai Rumakiek. Sananta yang berhasil menerobos ke sisi pertahanan mencoba melepaskan umpan mendatar di depan gawang. Sayang, Rumakiek gagal mencocor bola karena lebih dulu dibuang pemain belakang Uzbekistan.

Indonesia berhasil keluar dari tekanan dan berbalik menyerang. Sananta, Rumakiek, dan Egy Maulana Vikri mulai nyaman menekan namun usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Jelang turun minum, Uzbekistan kembali mengancam. Namun, belum ada gol yang tercipta.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando Ari, Bagas Kaffa, Andi Setyo, Rizki Ridho, Dony Tri, Alfeandra Dewangga, Muhammad Taufany, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Ramai Rumakiek.

Uzbekistan: Otabek Boymurodov, Khamidullo Abdunabiev, Makhmudjon Makhmadjonov, Shokhjakhon Sultonmurodov, Bekhzod Shamsiev, Eldorbek Begimov, Asadbek Rakhimjonov, Sherzod Esanov, Otabek Jurakuziyev, Alisher Odilov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya