Imbang Lawan Borneo FC, Persib Bandung Soroti Cuaca di Samarinda

Persib Bandung Vs Borneo FC
Sumber :
  • Persib Bandung

Samarinda – Duel Persib Bandung menjamu Borneo FC Samarinda dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 berakhir imbang dengan skor 1-1. Laga kedua tim digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Persib sempat dikejutkan lewat gol jarak jauh Leo Guntara dimenit ke-15. Sepakan keras pemain berusia 29 tahun itu meluncur deras hingga sulit diantisipasi penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam.

Beruntung, Persib bisa menyamakan kedudukan di menit ke-86 melalui gol bunuh diri Agung Prasetyo. Bek berusia 29 tahun ini gagal menghalau bola hasil tendangan bebas Ezra Walian.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Pelatih Persib, Bojan Hodak, merasa bersyukur dengan hasil yang didapat anak asuhnya di laga kali ini. Menurutnya, tidak mudah mendapat poin di markas Borneo FC.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Skor 1-1, saya tidak yakin ada banyak tim yang bisa pulang dengan membawa poin dari sini," ucap Bojan usai laga.

Secara permainan, Bojan melihat anak asuhnya tampik baik di 15 menit awal. Persib hampir saja membuka keunggulan andai tendangan David da Silva tidak melebar.

"Setelah itu mereka bisa tiba-tiba mencetak gol, tendangan dari jarak sangat jauh dan tidak ada yang membloknya. Menurut saya, kami seharusnya bisa bereaksi lebih baik tapi mereka terlihat kaget," terangnya.

Setelah tertinggal satu gol dari Borneo FC, Persib kesulitan menguasai lini tengah sehingga permainan tidak berkembang. Faktor cuaca, diakui Bojan menjadi penyebabnya.

"Jujur cuaca di sini sangat berbeda dengan Bandung. Karena di sini sangat lembab dan panas sehingga tak mudah untuk bermain," ungkapnya.

"Di babak kedua kami mulai bisa untuk menguasai permainan dan mencetak gol. Kami memiliki banyak peluang dan seharusnya bisa mencetak gol lebih cepat. Tetapi menurut saya hasil 1-1 itu adil untuk kedua tim," lanjutnya.

Dengan hasil imbang ini, Persib masih bertahan di urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 28 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan, Borneo masih di puncak klasemen dengan 32 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya