Kunci Sukses Bali United Jaga Tren Positif di Liga 1

Pemain Bali United Privat Mbarga rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @baliunitedfc

Bali – Bali United FC melanjutkan tren positif pada pekan ke-16 Liga 1 2023/24. Serdadu Tridatu berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-1, Jumat sore 20 Oktober.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Sejak menit awal kedua tim sudah saling jual beli serangan hingga beberapa kali peluang tercipta meski belum berhasil menjadi gol pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Gol Bali United tercipta dari brace Privat Mbarga pada menit ke-41 dan 54 dan Jefferson Assis menit ke-77. Sedangkan gol semata wayang Persebaya dicetak Dusan Stevanovic pada menit ke-48.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Juru taktik Bali United, Stefano Cugurra membocorkan rahasia tim berhasil melumat Persebaya. Ia mengaku melakukan perubahan strategi saat jeda babak, terbukti pada babak kedua strategi berjalan cukup efektif dan menghasilkan mendapat tambahan dua gol.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

"Di ruang ganti kami, pastinya waktu kami unggul 1-0 di babak pertama, Persebaya pasti akan lebih menyerang, kami harus pakai serangan balik di sana," ujar pelatih yang biasa disapa Tecco itu dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Sabtu 21 Oktober 2023.

Tecco menjelaskan, pada babak kedua Novri Setiawan dkk sudah tidak terlalu memprioritaskan penguasaan bola dibanding babak pertama. Selama pertandingan Bali United menguasai bola 42 dibandingkan Persebaya sebanyak 58 persen. 

"Saya sering bicara dengan pemain, kadang-kadang kami harus punya bola dulu. Yang penting kami punya peluang untuk cetak gol, dibandingkan penguasaan bola," ucapnya.

Dengan tambahan 3 poin ini Bali United naik ke posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1 2023/24 dengan perolehan 27 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya