Hadapi Borneo FC, Striker Persib Siap Tampil All Out

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung
Sumber :
  • Twitter: Persib Bandung

BANDUNG – Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves siap membuktikan kualitasnya saat bersua Borneo FC dipekan ke-16 Liga 1 2023/2024. Laga tersebut digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023..

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Duel Persib kontra Borneo FC menjadi laga yang paling ditunggu para suporter. Mengingat, kedua tim tengah bersaing ketat di papan atas klasemen Liga 1.

Persib berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 27 poin dari 15 laga. Sedangkan, Pesut Etam bertengger di papan atas dengan raihan 31 poin.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Pemain asal Brasil ini merasa ini akan menjadi laga yang sulit bagi Skuad Maung Bandung. Alasannya, Borneo FC merupakan tim kuat dengan materi pemain berkualitas di setiap lininya.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

"Melawan Borneo akan menjadi laga yang sulit, mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka bermain dengan kompak dan ada pemain bagus pada setiap posisinya. Tapi saya dan rekan-rekan satu tim sudah siap untuk fight di pertandingan ini," kata Ciro.

Dalam laga nanti, Ciro berharap bisa menambah catatan golnya di Liga 1. Sejauh ini, eks bomber Persikabo 1973 tersebut sudah mengoleksi 7 gol dari 13 pertandingan.

Menariknya, seluruh gol Ciro Alves terjadi ketika Persib bermain tandang.

"Ya saya mencetak enam atau tujuh gol ketika tandang. Tapi tidak apa-apa, ini normal, ini sepakbola dan ini posisi saya adalah winger. Saya bermain di sayap kanan atau kiri, terkadang sebagai striker,"ungkapnya.

Ciro mengatakan tugas utamanya memang memberikan umpan kepada David da Silva sebagai ujung tombak. Namun, jika ada kesempatan untuk mencetak gol dirinya akan memanfaatkan peluang tersebut.

"Tugas utama saya adalah memberi assist kepada David tapi jika memiliki kesempatan mencetak gol maka saya akan mencobanya," terangnya.

"Memang laga besok akan sulit, tapi saya akan mencoba mencoba mencetak gol atau memberikan assist, saya akan melakukan yang terbaik besok," tambah Ciro.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya