2 Gol Adilson Silva Bawa PSM Makassar Hajar Arema FC

Duel PSM Makassar vs Arema FC
Sumber :
  • IG: PSM Makassar

Parepare - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan atas Arema FC dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, pada Jumat malam, 20 Oktober 2023.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Ketiga gol PSM Makassar di masing-masing dibukukan Adilson Silva (42', 84') dan Ricky Pramtama (90+7). Sementara, kekalahan ini membuat Arema FC berada di zona degradasi atau lebih tepatnya di peringkat ke-16 dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Duel PSM Makassar vs Arema FC

Photo :
  • IG: PSM Makassar

Bermain di hadapan pendukungnya, PSM Makassar langsung membuka serangan ke jantung pertahanan Arema FC. Namun hingga 10 menit pertama belum ada gol terjadi, hanya beberapa peluang tercipta.

Jadi Apparel 4 Klub Liga 1, Jenama Lokal Ini Ingin Gebrak Internasional

Memasuki menit 20, giliran Arema FC yang mencoba menekan ke pertahanan PSM Makassar. Akan tetapi belum ada gol tercipta.

Memasuki paruh pertama berakhir, PSM Makassar berhasil membuka kedudukan di menit ke 42 ditorehkan Adilson Silva setelah mendapatkan umpan Ananda Raehan. Hingga peluit berakhirnya laga babak pertama, tim tuan rumah mampu unggul atas tim tamu.

Di babak kedua, baik PSM Makassar dan Arema FC tidak banyak melakukan pergantian pemain. Terlihat Singo Edan mencoba membuka peluang untuk menyamakan skor, akan tetapi pelang yang diciptakan Gustavo gagal membuahkan hasil.

Tak ingin menelan kekalahan, Arema FC terus menggempur barisan pemain belakang PSM Makassar. Akan tetapi selalu di gagalkan Yuran Fernandes dan kawan-kawan, hingga membuat pemain Singo Edan prestasi.

Kini giliran tim tuan rumah yang membuka serangan. Alhasil PSM Makassar mampu menggandakan kedudukan di menit ke 84 dibukukan Adilson Silva setelah memanfaatkan umpan Ricky Pratama.

Jelang laga berakhir, Ricky Pratama menjadi gol penutup PSM Makassar di menit ke 90+7. Gol tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan di babak kedua. Skor 3-0 pun bertahan untuk kemenangan Juku Eja.

Susunan Pemain
PSM Makassar
: Reza Arya Pratama, Rizky Eka Pratama, Muhammad Daffa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Yakob Sayuri, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Dzaky Asraf, Adilson Silva.

Arema FC: Julian Schwarzer, Achmad Figo, Ichaka Diarra, Bagas Adi Nugroho, Achmad Maulana, Jayus Hariono, Charles Lokolingoy, Ariel Lucero, Ginanjar Wahyu, Gustavo, Dedik Setiawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya