PSMS Medan Haus Kemenangan, Bidik Sriwijaya FC untuk Jadi Korban

Latihan PSMS Medan
Sumber :
  • Dok. PSMS Medan

Medan – Dua laga tandang PSMS Medan melawan Semen Padang FC dan PSPS Riau dalam Liga 2 2023/2024 berakhir dengan hasil imbang. Catatan itu membuat tim berjuluk Ayam Kinantan haus kemenangan. 

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Tim sepakbola kebanggaan warga Sumatera Utara itu siap taklukkan Sriwijaya FC dalam pertandingan lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin sore WIB 23 Oktober 2023.

PSMS Medan tak ingin menyia-nyiakan keuntungan bermain di hadapan publik sendiri. Mereka ingin pertandingan itu diakhiri dengan meraih tiga poin. 

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Duel PSPS Pekanbaru vs PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

PSMS sekarang menjadi tim terbanyak meraih hasil imbang di Grup 2 Liga 2 2023/2024, yakni empat pertandingan. Sisa satu laga berhasil dimenangkan.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Tim yang kini dibesut pelatih Miftahudin Mukson itu tak mau kehilangan angka lagi. Mereka menatap pertandingan ini dengan mempersiapkan diri secara maksimal. 

Miftahudin Mukson mengatakan, tim pelatih saat ini sedang melakukan pemetaaan terhadap performa calon lawan di beberapa laga terakhir. 

Duel PSPS Pekanbaru vs PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

"Kami sedang fokus menghadapi pertandingan lawan Sriwijaya, pemetaan pertandingan terakhir sampai pertandingan sebelumnya juga. Perubahan-perubahan apa yang dia (pelatih Sriwijaya FC, Yusuf Prasetiyo) buat, yang signifikan seperti apa taktikalnya," ucap coach Miftahudin.

Miftahudin yang mengaku mengetahui gaya melatih Yusuf Prasetiyo tengah mempersiapkan strategi demi hasil maksimal di Stadion Teladan Medan. Satu hal yang dia antisipasi yakni kekuatan taktikal pelatih muda tersebut. Yoyok, sapaan Yusuf Prasetiyo kata Miftah, memiliki taktikal yang kuat 

"Kalau taktikalnya, filosofinya coach Yoyok, dia punya filosofi yang kuat. Tapi pemainnya kadang-kadang bisa menerjrmahkan dan tidak. Saya tahu coach Yoyok seperti apa filosofinya. Mudah-mudahan nanti kita bisa maksimal, mohon doanya yang positif buat fans dan masyarakat Medan," ucap pria brrpangkat Mayor dari Korps Polisi Militer tersebut.

Selain mengantisipasi taktikal lawan, PSMS juga akan mewaspadai sejumlah pemain Sriwijaya FC, salah satunya penyerang asal Bhutan, Chencho Gyeltshen. Chencho adalah striker utama timnas Bhutan sejak 2011.
 
Kendati demikian, Chencho menurut Miftah masih punya kelemahan. Hal itulah yang menurutnya akan dieksplorasi yang bisa PSMS Medan manfaatkan.

"Tapi ada beberapa pemain kunci yang harus kita waspadai. Salah satunya asingnya yang depan itu Chencho Gyeltshen. Top scorer di Liga Malaysia kalau nggak salah. Striker tapi dia mobile. Tapi juga ada kelemahan yang bisa kita manfaatkan dia," jelas Miftah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya