Bernardo Tavares vs Fernando Valente, Duel Juru Taktik Portugal di Liga 1

Pelatih Arema FC Fernando Valente
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Parepare – Laga PSM Makassar melawan Arema FC akan menjadi pertandingan duel juru taktik asal Portugal. Duel ini akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada Jumat, 20 Oktober 2023 malam. 

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Di kubu Arema FC ada sosok Fernando Valente. Sedangkan di kubu PSM ada sosok Bernardo Tavares. Ini akan menjadi ajang pembuktian siapa pelatih Portugal terbaik di Liga 1. Meski kedua pelatih merupakan sahabat di luar lapangan. 

"Ya Bernardo Tavares teman baik saya. Musim lalu dia sudah meraih gelar juara dia membuat sebuah pekerjaan yang bagus di musim lalu dan tentu saja dia juga punya masalah seperti apa yang kita hadapi," kata Fernando Valente. 

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Valente menyebut, baik Arema FC maupun PSM memiliki persoalan masing-masing. Dia mengatakan, di situasi seperti ini kepintaran dan kecerdikan pelatih akan dipertaruhkan. 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares lelang trofi

Photo :
  • tvonenews.com
Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

"Mentalitas seorang pelatih profesional adalah selalu mencari solusi. Saya sangat respek dengan Tavares tapi di momen ini kita semua akan memberikan yang terbaik untuk tim masing-masing dan kita akan melihat bagaimana hasilnya," ujar Valente. 

"Kira-kira siapa yang akan tersenyum dan di luar dari hasil saya sangat respect dengan Bernardo Tavares jadi saya berharap yang mendapat keberuntungan di pertandingan ini adalah kita," tambah Valente. 

Valente mengatakan, persoalan timnya di laga ini adalah kehilangan sosok kapten Dendi Santoso. Disisi lain pemain juga kelelahan dengan jarak tempuh yang jauh dari Malang ke Parepare, Sulawesi. Tetapi dia memastikan Arema FC sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk meraih kemenangan. 

"Persiapan semuanya berjalan dengan baik. Kita mencoba memberikan yang terbaik. Kita kehilangan waktu satu hari Karena perjalanan sangat panjang kita tahu ini pertandingan yang sangat penting bagi kita. Tentu saja bagi pelatih ini sangat penting, kita ada sedikit masalah dengan line up. Tapi kita sudah mempersiapkan di pertandingan ini kita butuh ketahanan dan kekuatan. Saya berharap dengan apa yang sudah saya tingkatkan kita bisa dapat tiga poin," tutur Valente. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya