Persib Bandung Harus Waspadai Pertahanan Borneo FC

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Samarinda – Persib Bandung akan menghadapi sang pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pelatih Persib, Bojan Hodak menyebut laga melawan Borneo FC tidak akan mudah untuk dilalui. Sebab, Pesut Etam merupakan tim dengan kualitas mumpuni dan punya pertahanan yang tangguh.

"Ini akan menjadi laga yang sulit karena merupakan tim terbaik dan juga tim dengan pertahanan terbaik di liga. Jumlah kebobolannya paling minim di antara tim lainnya," kata Bojan, Jumat 20 Oktober 2023.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Sebagai informasi, Borneo FC berada dalam daftar teratas tim dengan jumlah kebobolan paling minim. Sejauh ini, Borneo hanya kebobolan 13 gol dari 15 pertandingan.

"Mereka punya pertahanan yang bagus dan bisa dilihat dalam empat pertandingan terakhirnya mereka hasilnya 1-0, 2-1, 1-0, 1-0 dan artinya mereka tidak kemasukan banyak gol," terang Bojan.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Maka dari itu, pelatih berpaspor Kroasia ini meminta anak asuhnya untuk meningkatkan kewaspadaan. Apalagi, tim besutan Pieter Huistra tersebut bermain di hadapan publik sendiri.

"Mereka memang tidak mencetak banyak gol, tapi mereka menunggu peluang. Jadi kami harus berhati-hati karena mereka bermain di kandang. Tapi catatan kami di laga tandang juga bagus," ungkapnya.

Laga nanti juga akan menyajikan pertarungan dua tim papan atas. Persib yang berada di posisi ketiga dengan 27 poin hanya berselisih empat angka dari Borneo di puncak klasemen Liga 1.

Untuk menghadapi Borneo FC, Persib memboyong 21 pemain terbaiknya. Rombongan Maung Bandung bertolak menuju Samarinda hari ini melalui penerbangan dari Bandara Kertajati, Majalengka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya