Borneo FC Siap Gebrak Persib Bandung dengan Fisik Prima

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra
Sumber :
  • Instagram @borneofc.id

Samarinda – Borneo FC Samarinda akan menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023.  Duel kedua tim diprediksi bakal berjalan sengit dan menarik.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Borneo FC mengusung misi tiga poin di pertandingan nanti. Kemenangan sangat penting untuk memperlebar jarak di tabel klasemen sementara Liga 1.

Saat ini Borneo memuncaki klasemen Liga 1 dengan koleksi 31 poin dari 15 pertandingan. Terpaut 4 angka dari Persib yang menghuni peringkat ketiga.

Ada yang Berniat Jahat kepada Timnas Malaysia

Pelatih Borneo, Pieter Huistra, memastikan anak asuhnya dalam kondisi bugar. Para pemain telah melakukan persiapan matang selama masa jeda Internasional FIFA matchday.

Duel Arema FC vs Borneo FC Samarinda

Photo :
  • VIVA/Uki Rama
Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

"Tentu saja kami mendapat jeda internasional kembali. Jadi, ada dua minggu tanpa pertandingan. Kami menggunakan waktu ini sebaik mungkin," kata Pieter.

"Untuk meningkatkan kondisi fisik, berpikir banyak mengenai sistem agar bisa berkembang, cara bermain, taktik bermain, detail kecil, tentang banyak hal," lanjutnya.

Makanya pelatih asal Belanda ini sudah tidak sabar menanti laga bertajuk super big match. Dia ingin menyelesaikan sisa laga putaran pertama dengan hasil memuaskan.

"Kami mempunyai dua laga lagi di paruh pertama ini. Kami berada di posisi bagus saat ini dan kami ingin paruh pertama ini ada di jalan yang benar. Jadi, kami sangat menantikan laga nanti," tuturnya.

Disinggung mengenai kekuatan Persib, Pieter menilai tim tamu mulai menunjukan perfoma terbaiknya di Liga 1. Buktinya, tujuh pertandingan Skuad Maung Bandung dilalui tanpa kekalahan.

"Persib adalah tim yang bagus. Mereka memulai dengan lamban di liga. Tapi di 6-7 laga terakhir mereka sangat serius," terangnya.

Selain itu, dia juga menyoroti lini serang Maung Bandung. Menurutnya, Persib punya beberapa pemain yang berbahaya dan bisa memberikan ancaman bagi Borneo FC.

"Bagian terpenting adalah penyerang mereka. Seluruh tim juga berkembang. Mereka menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Bagi kami dengan jalan seperti itu, ini akan menjadi pertandingan yang menarik karena kami juga berkembang," ungkapnya.

"Kami juga bisa bermain lebih baik. Kami punya ambisi yang jauh di musim ini. Dan Persib menurut saya adalah salah satu tim yang bisa dipelajari dan untuk memenangkan pertandingan melawannya. Itu yang ingin kami kami lakukan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya