2 Pemain Timnas Argentina Bisa Jadi Top Scorer Piala Dunia U-17

Pemain Timnas Argentina U-17 rayakan kemenangan
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA – Argentina sudah dipastikan gagal menjadi juara Piala Dunia U-17 2023. Langkah mereka dihentikan Jerman di semifinal. Meski gagal juara, tapi Argentina bukan berarti bakal pulang tanpa gelar. Sebaliknya, pemain Argentina U-17 berpotensi membawa pulang sepatu emas alias gelar sebagai top skor.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Bahkan, bukan hanya satu pemain Argentina yang berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia U-17 2023 ini. Tapi, ada dua pemain Argentina yang saat ini berpotensi untuk meraih sepatu emas.

Pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 2023 untuk saat ini dipegang oleh striker Argentina, Agustin Ruberto. Dia sudah mencetak delapan gol. Namanya sudah jadi perbincangan sejak semifinal lalu.

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Saat semifinal, Ruberto berhasil mencetak hattrick alias trigol saat Argentina bermain imbang 3-3 melawan Jerman di semifinal. Sayang, Argentina kalah 2-4 di babak adu penalti.

Di posisi kedua daftar pencetak gol juga dihuni pemain Argentina. Claudio Echeverri yang duduk di posisi kedua, saat ini telah membukukan lima gol.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Baik Ruberto maupun Echeverri sama-sama berpotensi besar untuk meraih titel individu pencetak gol terbanyak. Keduanya masih bisa menambah pundi-pundi golnya. Sebab, Argentina masih akan memainkan laga perebutan tempat ketiga melawan Mali pada Jumat (1/12/2023).

Menariknya, Ruberto dan Echeverri juga sama-sama membela River Plate, klub raksasa asal Argentina. Rekan-rekannya pun mendukung salah satu dari mereka untuk menjadi top skor. Tapi, dukungan terbesar diarahkan ke Ruberto. Sebab, saat ini dia yang nangkring di posisi teratas.

"Saya mendukung Agustin Ruberto menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen ini. Dia sudah menjadi pemain nomor sembilan sejak kecil. Dia bagus dan pencetak gol yang hebat. Kami semua senang kalau dia menjadi pencetak gol terbanyak," kata Dylan Gorosito, bek kanan Argentina U-17.

Bagaimana dengan Echeverri? "Claudio (Echeverri) tentu saja dia adalah seorang pemain yang hebat. Dia merupakan pribadi dan kapten yang hebat. Kami sangat mencintainya," ujar Gorosito.

Di bawah dua nama itu, ada dua pemain Jerman yang tercatat mencetak empat gol. Mereka adalah Paris Brunner dan Max Moerstedt. Lalu, ada pula kapten Mali, Ibrahim Diarra, yang juga telah menyumbang empat gol.

Lalu siapakan yang akan membawa pulang sepatu emas dari Piala Dunia U-17? Ruberto atau Echeverri? Jawabannya akan terlihat setelah pertandingan perebutan tempat ketiga antara Argentina kontra Mali, Jumat malam di Stadion Manahan, Solo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya