Datangkan Gustavo Almeida, Persija Jakarta Lepas 2 Pemain Muda

Aksi striker Persija Jakarta, Gustavo Almeida
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Jakarta – Persija Jakarta resmi melepas Alfriyanto Nico Saputro dan Dandi Maulana di akhir bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024 Selasa, 28 November 2023.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Nico dikabarkan akan berlabuh ke klub Liga 2 PSIM Yogyakarta dengan status pinjaman hingga 27 Maret 2024 mendatang dan akan kembali dengan skuad Macan Kemayoran saat Liga 2 musim 2023/2024 selesai.

Latihan Persija Jakarta

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

“Waktu peminjaman ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk mencari ilmu agar bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik,” ujar Nico, dikutip dari laman resmi Persija Kamis, 30 November 2023.

Sementara, Dandi Maulana yang masih memiliki kontrak berdurasi 6 bulan itu berlabuh ke RANS Nusantara FC dengan status permanen.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

“Banyak pengalaman dan cerita yang saya dapat di Persija, di luar maupun di dalam lapangan. Saya berterima kasih kepada semua pemain, pelatih serta ofisial yang sudah menerima saya di Persija,” kata dia.

“Semoga kita bisa bertemu di lain waktu,” sambungnya

Selain Nico dan Dandi, Persija juga dikabarkan bakal melepas dua pemain muda lainnya yakni, Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Achmad Maulana Syarif yang sebelumnya sudah dipinjam oleh Arema FC musim 2023/2024.

Ginanjar dan Achmad Maulana akan pindah permanen ke Arema setelah musim ini selesai.

Persija Jakarta ulang tahun ke-95

Photo :
  • Persija

Hengkangnya kedua pemain tersebut merupakan bagian dari kesepakatan demi mendatangkan Gustavo Almeida dari Arema. Kedua pemain itu mestinya mengakhiri masa pinjam pada 31 Mei 2023, namun kemudian akan efektif dipermanenkan oleh Arema pada 1 Juni 2024 mendatang.

Sebelumnya, Gustavo Almeida dikabarkan mengalami cedera saat berlaga melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin malam, 27 November 2023.

Pada menit 35, Gustavo harus keluar lebih cepat setelah terlihat kesakitan saat berlari di lapangan.

Pelatih Persija, Thomas Doll, berharap cedera yang dialami striker asal Brasil itu tidak serius. Ia berdoa agar Gustavo bisa kembali tampil pada laga selanjutnya melawan Persita Tangerang 3 Desember mendatang.

“Saya berharap semoga cedera yang dialaminya tidak serius. Biasanya jika ada keluhan di otot paha, pemain akan absen beberapa minggu. Saya ganti dia lebih cepat agar sebelum terjadi sesuatu yang gawat. Semoga pada laga berikutnya dia sudah bisa bertanding lagi,” ujar Thomas Doll dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Kamis, 30 November.

Gustavo Almeida

Photo :
  • Media Persija
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya